Walikota Fasha Berikan Bantuan SPP

INFOJAMBI.COM — Walikota Jambi, H Syarif Fasha didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi, Hj Yuliana Fasha, menyerahkan bantuan beasiswa SPP kepada siswa SD, SMP dan SMA swasta yang tidak mampu, di Aula Griya Mayang, Senin (12/2/2018).

Bantuan tersebut merupakan bantuan dana dari gaji Fasha menjadi walikota. Selama menjabat walikota, Syarif Fasha tidak pernah mengambil gajinya. Uang itu digunakannya untuk membantu pendidikan dan biaya kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

Selain menerima bantuan dana tunai dari walikota, siswa siswi juga menerima bantuan peralatan sekolah dari CSR salah satu bank yang beroperasi di Jambi.

“Dari awal saya menjadi walikota, hingga saat ini saya tidak pernah mengambil gaji. Uang itu saya berikan untuk membantu masyarakat kurang mampu, beasiswa dan sosial lainnya,” ungkap Fasha.

Pada kesempatan itu Fasha menyampaikan, apabila dia masih menjabat sebagai walikota, dia akan terus membantu siswa siswi maupun masyarakat tidak mampu. “Insya Allah selama saya masih menjabat walikota, saya akan meneruskan semua ini,” katanya.

Fasha berpesan pada anak-anak penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan itu sebaik mungkin. Jangan pikirkan SPP. “Insya Allah bulan depan akan saya berikan lagi,” ujar Fasha.

Menurut Fasha, Pemerintah Kota Jambi memiliki program gratis sekolah swasta. Tahun ini ada 18 sekolah yang tersebar di beberapa kecamatan. “Kami tidak lagi mengontak sekolahnya. Kami data jumlah siswa kurang mampu yang ada di sekolah,” pungkasnya. (MON)

 

Kategori Kota Jambi,Pendidikan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.