Walikota Fasha Hadiri Isra’ Mi’raj dan Resmikan Renovasi Mesjid

KOTAJAMBI – Walikota Jambi, H. Syarif Fasha menghadiri dan meresmikan renovasi Mesjid Nurul Hasanah, di Kelurahan Selamat, Kecamatan Danau Sipin, Senin (24/4).

Acara peresmian renovasi mesjid diawali dengan peringatan Isra’ Miraj Nabi Besar Muhammad SAW. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan beduk pertama oleh Walikota Fasha.

Turut hadir dalam acara itu, Kapolsek Telanaipura, Camat Danau Sipin, Forkompincam, Lurah Selamat, para ketua RT se-Kelurahan Selamat, dan penceramah kondang Ustadz Lohot Hasibuan.

Dalam sambutanya Walikota Fasha memberi apresiasi atas selesainya pembangunan renovasi Mesjid Nurul Hasanah, biayanya mencapai Rp 2,3 miliar berasal dari swadaya masyarakat RT 24, 28, 29 dan 30.

“Saya selalu mengajak umat muslim bersatu,” ujar Fasha.

Fasha menghimbau warga agar menyelesaikan izin seluruh bangunan keagaman yang ada di Kota Jambi. Dalam pengurusan perizinan bangunan keagamaan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Saya menghimbau agar semua bangunan keagamaan di Kota Jambi melengkapi perizinannya, karena sudah kami gratiskan,” tegas Fasha.

Fasha berharap Mesjid Nurul Hasanah bukan hanya digunakan untuk kepentingan ibadah, tapi juga untuk keperluan sosial dan pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pada acara peresmian ini Walikota Jambi ini juga memberi sumbangan sebesar Rp 10 juta, untuk keperluan perlengkapan mesjid tersebut. (infojambi.com)

Laporan : Muhammad Sidqi

 

Kategori Agama,Kota Jambi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.