Walikota Fasha Resmikan Gedung Baru SD Negeri 181/IV

KOTAJAMBI — Sekolah Dasar (SD) Negeri 181/IV Kota Jambi sekarang memiliki gedung baru. Sekolah di Kelurahan Lebakbandung, Jelutung, Kota Jambi ini dibangun dengan uang dari APBN.

Begitu selesai pembangunannya, Walikota Jambi, H Syarif Fasha langsung meresmikannya, Sabtu (15/7). Walikota datang bersama Ketua TP PKK Kota Jambi, Hj Yuliana Fasha.

Kehadiran Walikota Fasha disambut meriah, diiringi tabuhan rabana dan Tari Sekapur Sirih, dari murid-murid SD Negeri 181. Peresmian SD ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, dilanjutkan peninjauan ruang belajar.

Walikota sempat menceritakan tentang sejarah sekolah ini. Dulu, kondisinya sangat memprihatinkan. Sekolah ini sangat akrab dengan banjir. Dinding sekolah terbuat dari kayu. Lantainya juga dari papan.

“Dulu sekolah ini terkenal rawan banjir. Alhamdulillah, tahun ini dibangun permanen, dibantu pemerintah pusat dengan dana APBN,” jelas Fasha.


Pembangunan SD 181 tidak seluruhnya dibiayai APBN. Sebagian didanai oleh APBD dan partisipasi pelaku usaha di Kota Jambi. Meski begitu, diakui sekolah ini masih banyak kekurangan.

Walikota minta para guru, murid dan masyarakat sekitar menjaga aset ini, dan memanfaatkannya dengan baik, sesuai peruntukan. SD ini kini menjadi kebanggaan masyarakat Lebakbandung.

Menurut Fasha, fasilitas di sekolah ini belum lengkap. Ia berjanji melengkapi dengan dana APBD Perubahan dan APBD 2018. Fasha juga berjanji memberi seragam gratis pada seluruh pegawai honorer, termasuk di SD 181.

“Tahun ini saya berikan seragam. Pokoknya tahun ini pakai seragam semua,” kata Walikota Fasha. (infojambi.com)

Laporan : Dicky

 

Kategori Kota Jambi,Pendidikan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.