Rabu, 20 September 2017 | 20:06

Walikota Jambi Canangkan Kampung KB dan Dialog Bersama Kader IMP

KOTAJAMBI – Arah kebijakan pembangunan yang ideal, sejatinya akan selalu mengedepankan peran aktif dan partisipasi masyarakat dalam mendukung berbagai program pemerintah. Hal tersebut juga yang menjadi arah kebijakan pembangunan Kota Jambi dibawah kepemimpinan Wali Kota Syarif Fasha.

“Tidak hanya membangun wujud rupa berbagai infrastruktur fisik mendasar yang dibutuhkan masyarakat, namun dalam visi pembangunan Kota Jambi, kami juga mengedepankan pembangunan kualitas hidup masyarakat yang berakhlak dan berbudaya”. Ujar Fasha

Hal tersebut diutarakan Wali Kota Fasha saat dirinya menghadiri kegiatan Temu Kader Institusi Masyarakat Perkotaan dan Pencanangan Kampung KB di RT 15 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo, Jumat (19/5). Kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh Kader KB (Penyuluh KB) yang berasal dari seluruh kelurahan di Kota Jambi.

Pemkot Jambi menurut Fasha, sangat mendukung program KB nasional yang menyasar pada kebijakan peningkatan kualitas penduduk melalui pengendalian kelahiran, pengurangan angka kematian dalam kelahiran, dan mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis. Oleh karena itu, Pemkot Jambi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Jambi, telah mengerahkan upaya terbaik yang diimplementasikan dalam program dan kegiatan untuk mendukung suksesnya program KB di Kota Jambi.

Salah satu wujud implementasinya dapat dilihat pada kegiatan tersebut. Wali Kota Fasha secara simbolis memberikan bantuan operasional bagi 745 orang Penyuluh KB di Kota Jambi yang terdiri dari, Pembantu Penyuluh KB di 62 kelurahan (62 orang) dan Sub Pembantu Penyuluh KB sebanyak 683 orang.

Menurut Fasha, Pemkot Jambi saat ini memiliki keterbatasan jumlah personil Penyuluh KB PNS yang hanya berjumlah 47 orang PNS, oleh karena itu, peran Kader KB sangat diandalkan sebagai perpanjangan tangan Pemkot Jambi dalam menyukseskan hajat besar ini.

“Saat ini informasi mengenai program KB sudah cukup baik, namun sosialisasinya harus lebih massiv, karena banyak banyak teknologi baru dan lainnya yang mungkin belum tersosialiasi dengan baik, terutama untuk pasangan yang baru menikah oleh karena itu sosialisasi harus lebih massiv, terutama bagi pasangan baru menikah.” Ujar Fasha.

kegiatan Temu Kader Institusi Masyarakat Perkotaan dan Pencanangan Kampung KB tersebut juga dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Jambi H. Mukhlis, Ketua TP PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kota Jambi, Kepala OPD Lingkup Pemkot Jambi, Camat, Lurah dan Ketua RT di Kelurahan Kenali Besar. (INFOJAMBI.COM)

Laporan : Dicky

 

Kategori Kesehatan,Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.