Selasa, 19 Maret 2019 | 17:33

Walikota Jambi Mulai Membenahi Danau Sipin

Penulis : Rifky Rhomadoni Hasibuhan
Editor : Wahyu Nugroho

Walikota Jambi Syarif Fasha (foto Rifky)

INFOJAMBI.COM – Danau yang terletak di tengah Kota Jambi, akan dijadikan obyek wisata kota oleh Pemerintah Kota Jambi. Selasa (26/2/2019). Walikota Jambi melakukan pembenahan dan membersihkan area jogging track.

Pengelolaan yang sebelumnya berada di bawah Pemerintahan Provinsi Jambi, telah membuat area jogging track di seputaran Danau Sipin, yang berfungsi untuk jalan santai menikmati pemandangan danau.

Setelah diambil alih oleh Pemerintah Kota Jambi,
Walikota Jambi Langsung turun untuk melakukan beberapa pembenahan di Danau Sipin. “Danau Sipin ini akan kami jadikan destinasi wisata di Kota Jambi, “ujar Fasha

Dalam pembenahan ini dilakukan pembersihan area danau meliputi pinggiran danau dan juga ke tengah danau, yang telah mengangkat kurang lebih 80 kubik sampah, yang di dominasi sampah organik seperti eceng gondok.

Pembersihan ini diikuti juga oleh Kapolresta Jambi Dover Kristian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU, Para Pelajar dan juga Masyrakat.

“Dalam satu minggu kedepan kita akan melakukan pembersihan menyeluruh sehingga Insya Allah Danau Sipin bersih dari sampah,” sambungnya

Kedepannya Pemkot Jambi akan menjadikan Danau Sipin menjadi Spot Wisata Air. Akan menambahkan Jet Sky, perahu air dan fasilitas lainnya. Di Danau Sipin juga akan menjadi tempat untuk penyelenggaraan beberapa event.

“Pemkot Juga akan menambah Jet Sky, Perahu, yang menggunakan dana Pemkot maupun Pemprov. Nanti di ulang tahun Kota Jambi diadakan lomba perahu Naga yang bertempat di Danau sipin ini, “pungkasnya.

Sementara itu kerambah warga yang ada di Danau Sipin akan dipindahkan ke tempat lain, dan pemkot juga akan mendanai para warga yang kerambahnya dipindahkan.***


Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.