Walikota Jambi Pantau Langsung Pelaksanaan UNBK SLTP

Walikota Jambi meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SLTP

KOTAJAMBI — Walikota Jambi, H Syarif Fasha didampingi Kadis Pendidikan Kota Jambi, Arman, memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di tiga Sekolah Menegah Pertama (SMP), Selasa (2/5) pagi.

Tiga sekolah yang dikunjungi orang nomor satu Kota Jambi itu adalah SMP Negeri 1, SMP Negeri 9 dan satu sekolah swasta, SMP Unggul Sakti. Dari 80 SLTP yang melaksanakan Ujian Nasional (UN), hany 20 sekolah yang sudah mampu melaksanakan UNBK.

“Empat negeri, 16 swasta. Selebihnya masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP),” kata Walikota Fasha.

Walikota mengungkapkan, sejauh ini pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Untuk menjamin kelancaran pelaksanaannya, Pemkot Jambi mengantisipasi dengan memberdayakan seluruh tenaga kerja pendidik, honorer dan Tata Usaha (TU), terlibat dalam pelaksanaan UNBK.

Untuk menyiasati keterbatasan komputer atau laptop, pihak sekolah telah membagi jadwal ujian sampai dengan sore hari. Walikota berharap semuanya lancar.

Kepala SMP Negeri 1 Kota Jambi, Firdaus, mengatakan, pelaksanaan ujian ini belum mengalami kendala berarti. Seluruh peserta melaksanakan ujian dengan tertib. Pihak sekolah juga menyiapkan perlengkapan ujian, seperti laptop, mesin genset dan berkoordinasi dengan Telkom. (infojambi.com)

Laporan : Muhammad Sidqi

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.