Walikota Naikkan Insentif Kader Posyandu, Tahun Depan Ditambah Lagi

Walikota Jambi menyerahkan insentif kader posyandu

KOTAJAMBI — Walikota Jambi, H Syarif Fasha, menyerahkan uang insentif pada kader posyandu se-Kota Jambi, di Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi, Jum’at (12/5).

Bersamaan dengan itu diserahkan pula uang santunan kematian dari BPJS kepada ketua RT se-Kota Jambi. Ikut hadir Ketua TP PKK Kota Jambi dan para kepala OPD Pemkot Jambi.

Insentif berupa uang transportasi diserahkan secara simbolis pada 2.300 kader posyandu, yang berasal dari 460 posyandu se-Kota Jambi. Insentif diberikan sebesar Rp.55 ribu per bulan, dibayar dari Januari sampai Mei 2017, sebesar Rp.275 ribu per kader posyandu.

Walikota Jambi, Syarif Fasha, mengucapkan selamat kepada seluruh kader posyandu yang menerima uang insentif. Fasha juga berjanji tahun depan akan menaikkan insentif ini minimal Rp.75 ribu per bulan.

“Saya upayakan tahun depan tunjangan transportasi kader posyandu naik, paling tidak Rp.75 ribu,” kata Fasha.

Walikota menyampaikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat akan melakukan verifikasi terhadap kader-kader posyandu. Juga akan melengkapi fasilitas posyandu, seperti mengganti timbangan yang rusak dan lain sebagainya, demi meningkatkan kualitas pelayanan terhadap ibu hamil dan balita.

“Kami akan buat posyandunya refresentatif bagi ibu hamil dan balita-balitanya,” ujar Fasha. (infojambi.com)

Laporan : Dicky

 

Kategori Kesehatan,Kota Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.