Warga Antusias Ikut Pelaksanaan Pra TMMD Kodim 0420/Sarko


PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Warga Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Merangin Jambi sebentar lagi akan memiliki jalan penghubung dari Kawasan Terpadu Suku Anak Dalam (SAD) menuju sudung-sudung warga SAD yang berada di TMBD (Taman Nasional Bukit Dua Belas), yang sudah mulai dirintis melalui kegiatan Pra TMMD Ke 106 Kodim 0420/Sarko yang sudah berlangsung sejak awal bulan Agustus lalu.

Harapan masyarakat, selama ini mereka kesulitan dalam pengangkutan hasil panen. Namun saat ini kegembiraan mereka terlihat dalam antusiasnya masyarakat ikut membantu perintisan pembangunan jalan Rabat Beton yang melalui perkebunan masyarakat dan jalan Makadam yang ada di Kawasan TMBD, dimana pembangunan jalan setapak ini akan dibangun dalam kegiatan TMMD yang akan dibuka pada bulan Oktober mendatang. 

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos., M.M. menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Lubuk Jering yang telah merelakan tanah miliknya sebagai akses jalan untuk kepentingan umum. 

“Kita nantinya akan membuat jalan Patroli  dari batas Kawasan Suku Anak Dalam (SAD) sampai Taman Nasional Bukit Dua Belas yang bisa digunakan untuk kegiatan patroli kehutanan, mempermudah akses pemerintah dalam memberi pelayanan terhadap warga Suku Anak Dalam ( SAD ) dan akses penghubung masyarakat dengan lahan pertanian di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam “ terang Dandim Sabtu (7/9/2019).

Dengan ikut sertanya masyarakat, TMMD 106 Kodim 0420/Sarko ini, bisa berjalan sukses.

“Harapannya program TMMD ke 106 kali ini dapat berjalan aman dan lancar serta hasilnya bermanfaat buat warga”, pungkasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.