Warga Blok C Perumahan Aurduri Qurban 10 Sapi dan 2 Kambing

Penulis : Zaheen Zareen || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Meski di tengah wabah virus corona, tidak menyurutkan semangat umat muslim beribadah qurban.

Contohnya di Blok C Perumahan Aurduri, Kelurahan Penyengat Rendah, Telanaipura, Kota Jambi. Antusias warganya berqurban masih sangat tinggi.

Di Blok C yang warganya mayoritas Islam, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini menyembelih qurban sepuluh ekor sapi dan dua ekor kambing.

Ibadah qurban ini dilaksanakan dengan sistem tabungan. Untuk qurban sapi, setiap peserta menyisihkan rezekinya Rp 250 ribu per bulan. Dana itu dikumpulkan selama 10 bulan, sejak Nopember 2019.

Untuk qurban kambing, peserta qurban menyerahkannya secara spontanitas.

Tingginya minat warga RT 16, 29, 30 dan 31 Perumnas Aurduri berqurban patut diacungi jempol. Ini menunjukkan tingginya kepedulian antar sesama.

Ketua Panitia Qurban Blok C Perumahan Aurduri, Subandrio, memberi apresiasi yang sangat tinggi kepada warga yang melaksanakan ibadah qurban.

“Antusias warga berqurban tahun ini luar biasa sekali. Tahun 2019 qurban di sini tiga sapi dan sembilan kambing,” ujar mantan ketua RT ini.

Penyembelihan hewan qurban ini melibatkan 76 orang panitia. Seluruhnya warga Blok C.

Mereka bergotong royong mengelola hewan qurban, mulai dari penyembelihan hingga pembagian daging.

Subandrio menjelaskan, daging qurban akan dibagikan dalam 525 paket, meliputi 230 paket untuk warga penerima, peserta 210 paket dan panitia 76 paket.

Paket daging qurban dibagikan seusai shalat Jum’at (31/7/2020). Supaya tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam masa covid-19, pembagian daging qurban dipandu langsung oleh masing-masing ketua RT.

“Banyaknya warga yang berqurban tahun ini mudah-mudahan menjadi motivasi untuk kedepannya,” ujar Subandrio yang sehari-hari bekerja sebagai kontraktor ini. ***

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.