Warga Bulian Jaya Secara Bergantian Mencoblos Tanda Gambar Fachrori Umar-Safril Nursal

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Warga Bulian Jaya, Maro Sebo Ilir tidak mau kalah dengan Desa Aro, Kecamatan Muara Bulian. Buktinya, mereka juga tidak mau ketinggalan untuk mencoblos pasangan Fachrori-Syafril pada Pilgub Jambi 2020.

Secara bergantian warga Bulian Jaya berpartisipasi dalam simulasi pencoblosan yang dilakukan tim pemenangan Fachrori-Syafril, Jumat (23/10/2020). Mereka ingin memastikan tata cara untuk mencoblos jagoannya di hajatan pesta demokrasi tahun ini.

Salah satu warga yang mendapat kesempatan pertama terlihat sangat antusias mengikuti simulasi tersebut. Ia memperhatikan dengan saksama penjelasan yang disampaikan Porseda, sekretaris tim pemenangan Fachrori-Syafril.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, jangan lupa 9 Desember datang ke TPS. Ajak keluarga untuk mencoblos pasangan nomor urut 2, Fachrori-Syafril,” kata Poseda mengawali simulasi pencoblosan.

Porseda juga mengingatkan agar dibilik suara nanti warga memperhatikan surat suara yang akan digunakan. Setelah dibuka, warga diminta fokus pada kandidat yang berada di posisi paling tengah.

“Jangan lirik kiri kanan lagi, coblos kandidat yang posisinya paling tengah, nomor urut 2. Kandidat yang menggunakan baju adat Jambi, itulah pasangan Fachrori-Syafril,” sebutnya.

Penjelasan Porseda lalu dipraktekkan langsung warga yang akan mencoblos. Ia tidak lupa meminta warga yang lain untuk bersama-sama meneriakkan yel-yel sebelum pencoblosan dilakukan. “Bismillah, Fachrori-Syafril,” teriaknya. “Menang,” jawab warga bersahutan.

Usai mencoblos, ia mengaku senang dan bahagia. Selain karena telah dikunjungi langsung oleh Syafril Nursal, dirinya juga bisa mendapatkan kesempatan mencoblos nomor urut dua.

“Yang enak itu coblos calon paling tengah. Jangan lihat yang lain lagi,” katanya mengakhiri rangkaian acara pertemuan Syafril Nursal dengan masyarakat Bulian Jaya, Maro Sebo Ilir.***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.