Warga Desa Belengo Dihadiahi Jembatan

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin Al Haris pada Rabu (15/5/2019) sore, melakukan Safari Ramadhan 1440 H ke Kecamatan Pamenang. Acara yang diikuti para pejabat di jajaran Pemkab Merangin itu, dipusatkan di Desa Muara Belengo.

Rombongan bupati tiba di desa tersebut sekitar pukul 17.45 Wib, langsung menuju rumah Nuar (Kades Muara Belengo) untuk berbuka puasa bersama. Setelah buka puasa rombongan bupati bergeser ke Masjid Nurul Huda untuk Salat Mangrib.

Menariknya, Bupati bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin KH Satar Saleh dan rombongan, tidak langsung Salat Isya dan Tarawih di Masjid Nurul Huda.

Selesai Salat Magrib, rombongan bupati berjalan kaki menewati jembatan gantung menuju Masjid Miftahul Janah di Desa Muara Belengo Seberang. ‘’Kita pilih Shalat Tarawih di sini karena di Seberang ini butuh perhatian,” ujar Bupati.

Kalau di luar itu lanjut Bupati, semua sudah mulus, baik masjidnya maupun jalannya sudah bagus. Usai Salat Isya dan Tarawih berjemaah di masjid tua tersebut, bupati mengatakan akan membangun satu jembatan di desa itu.

Bupati berharap dengan dibangunnya satu jembatan yang lebih baik, mengingat jembatan yang lama usianya sudah cukup lama, akan mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan warga setempat.

Ditegaskan Bupati, desa-desa yang berada di pinggir sungai dalam Kabupaten Merangin akan diperhatikan sarana transportasinya. Jembatan juga akan dibangun bupati di Desa Empang Benao dan sejumlah desa pinggir sungai lainnya.

Begitu juga dengan potensi pangan. Bupati berharap desa-desa di pinggir sungai itu memiliki sawah, sehingga bisa membantu perekonimian warga, mengingat warga selama ini hanya mengandalkan porensi sawit dan karet.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan bantuan dana pembangunan masjid, Al Quran dan sajadah panjang yang diterima Imam Masjid Miftahul Janah. Tampil sebagai penceramah pada Safari Ramadan kali ini KH Satar Saleh.

Dalam ceramahnya Ketua MUI Merangin itu mengajak para jemaah untuk terus memperbaiki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT lebih baik lagi, terlebih pada Bulan Ramadan.

Pada bulan puasa ini para jemaah diajak KH Satar Saleh untuk beramai-ramai menyemarakan Ramadan, dengan berbagai kegiatan keagamaan. Masjid-masjid dan Surau-surau harus diramaikan dengan ibadah.

“Perbanyak membaca Al Quran, kalau bisa khatam Al Quran pada Ramadan ini. Jika tidak bisa baca Al Quran, baca Kulhualloh, jika tidak juga bisa bawa berzikir, yang penting menyemarakkan Ramadan dan perbanyak sedekah,” ujar KH Satar Saleh.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.