Warga Hormat Bendera di Lampu Merah

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Menghormati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, para pengendara dan warga pejalan kaki hingga penjual kerupuk di Kota Jambi mengikuti upacara di jalan raya, Senin (17/8/2020).

Meski digelar seadanya, suasana haru terlihat untuk menghormati Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti di Perempatan Jelutung ini. Warga tetap antusias mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Para pengguna jalan yang melintas mengambil sikap sempurna, sambil menghormati bendera yang disediahkan oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi. Selain para pejalan kaki, upacara di jalan raya juga diikuti para pengendara yang kebetulan melintas.

Warga mengaku sangat senang dan bangga bisa merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, walau di jalan raya. Selain orang dewasa, upacara dadakan itu juga diikuti oleh anak-anak dan berbagai kalangan.

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Doni Wahyudi menyebutkan, meski digelar sederhana, penghormatan kepada bendera Merah Putih tetap berlangsung khidmat. Nasionalisme warga Jambi sangat tinggi.

Doni mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang melintas dan peduli pada upacara detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seorang pedagang kerupuk, Rusdi, mengaku senang mengikuti perayaaan Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Dia belum pernah mengikuti upacara di jalan raya seperti ini.

Selain di Simpang Jelutung, kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa titik lainnya di Kota Jambi. Upacara berlangsung di bawah pengamanan petugas Satlantas Polresta Jambi. ***

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.