Warga Jambi Terinfeksi Covid-19 Bertambah, Bukan Berkurang

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Jumlah warga Provinsi Jambi yang terinfeksi coronavirus disease 2019 (covid-19) terus bertambah. Hari ini, Selasa (14/4/2020), terjadi penambahan satu orang lagi, sehingga totalnya menjadi lima orang.

Berdasarkan jumlah pasien terinfeksi covid-19 yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Provinsi Jambi sebelumnya tercatat empat orang positif terinfeksi virus corona.

Sejak kasus pasien 01 asal Kabupaten Tebo hingga pasien 04 asal Kabupaten Bungo, belum ada pasien covid-19 di Provinsi Jambi yang dinyatakan sembuh. Dari hari ke hari jumlahnya justeru meningkat.

Secara nasional, hari ini terdapat penambahan 282 kasus pasien positif covid-19 di Indonesia. Totalnya sekarang menjadi 4.839 orang.

Kendati begitu puluhan orang dinyatakan sembuh, sehingga pasien covid-19 yang sembuh menjadi 426 orang. Sementara itu, pasien covid-19 yang meninggal dunia kini menjadi 459 orang.

Di Povinsi Jambi, menurut data di website resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, belum ada satupun pasien yang sembuh. Seluruhnya kini masih dalam isolasi.

Bertambahnya satu pasien positif di Jambi sampai Selasa sore belum diketahui asalnya. Belum ada keterangan resmi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi tentang pasien itu.

Sementara itu, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat warga setempat menduga penambahan tersebut berasal dari daerah itu. Pasalnya, beberapa waktu lalu ada seorang warga Kualatungkal yang hasil rapid tesnya positif terjangkit virus.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Tanjung Jabung Barat, H Taharuddin membantah tambahan itu berasal dari daerah ini. Dia mengaku belum menerima hasil uji swab pasien yang kini berada dalam pengawasan tersebut.

“Hasil swab belum kami terima,” jawab Taharuddin singkat melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa sore. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.