Warga Kecewa Pemerintah Lamban Bantu Siswono

INFOJAMBI.COM — Pasca musibah rumah warga tetimpa pohon hingga ambruk, Selasa sore, warga Lingkungan Sungai Mas, Kelurahan Pasar Atas, Bangko, Merangin, kecewa.

Pemerintah daerah setempat dianggap tidak ada upaya membantu korban. Hingga Rabu (8/11/2017) pukul 09.00 WIB, tidak ada sama sekali perwakilan pemerintah yang membantu.

Korban terpaksa membersihkan sendiri puing-puing pohon yang rubuh. Warga setempat, Masduki, menyatakan sampai Rabu pagi belum ada bantuan pemerintah, termasuk BPBD Merangin yang datang.

BERITA TERKAIT : Satu Rumah Ambruk Tertimpa Pohon

“Saya kecewa melihat kinerja BPBD. Belum ada anggotanya yang membantu. Ada yang datang, cuma mengambil photo saja. Setelah itu mereka pergi,” kata Masduki kesal.

Lurah Pasar Atas, Aswardi, mengakui warganya melakukan gotong royong membersihkan puing-puing pohon yang menimpa rumah keluarga Siswono.

“Sepengetahuan saya ada orang BPBD datang, setelah foto-foto dia langsung pergi. Setelah saya telepon kabidnya, katanya mereka sedang rapat membahas mekanisme pemberian bantuan untuk Siswono,” jelas Aswardi. (Jefrizal — Merangin)

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.