Warga Korban Kebakaran Desa Sungai Ulak Terima Bantuan

Laporan Teguh

Bupati Merangin, H Al Haris saat menyerahkan bantuan.

INFOJAMBI.COM – Tiga Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran, di Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalotantan, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Merangin. Api menghanguskan ruko mereka yang terjadi, Kamis (19/7/2018) sekitar pukul 12.00 Wib lalu.

Bantuan yang diberikan, berupa paket sandang, tenda gulung, paket perlengkapan sekolah, perlengkapan makan dan paket family kit, diserahkan Bupati Merangin, H Al Haris, Selasa (24/7/2018).

“Kami turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga peristiwa ini menjadi pelajaran berharga dan semoga ada hikmahnya bagi kita semua,” ujar Bupati, Al Haris, saat menyerahkan bantuan.

Di musim panas sekarang ini, Bupati minta kepada seluruh masyarakat Merangin, untuk berhati-hati dengan api. Periksa betul kondisi kompor, apakah sudah padam ketika mau meninggalkan rumah.

Selain itu, berbagai peralatan listrik juga harus diwaspadai. Jangan lupa mencabut kontak listrik, bila meninggalkan rumah dan jangan membakar sampah yang memicu timbulnya kobaran api, kata Al Haris.

Jika kebetulan ada Ijazah anak keluarga korban yang terbakar, Bupati minta kepada orang tuanya untuk segera melapor ke Polisi dan mengurusnya kembali di Diknas Merangin.

“Untuk Ijazah, copy arsipnya kan ada di Diknas, jadi bisa diurus penggantinya di kantor Diknas Merangin. Saya minta anak-anak tetap harus sekolah dan semoga bantuan yang kami berikan, bisa mengurangi beban penderitaan keluarga korban,” harap Bupati.***

Editor : M Asrori S

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.