Warga Kota Jambi Minta Dirut PDAM Dicopot

Penulis : Rifky Rhomadoni Hasibuan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Masyarakat Kota Jambi yang menggunakan Air PDAM Tirta Mayang melakukan aksi unjukrasa dengan turun kejalan.

Aksi unjukrasa yang dilakukan masyarakat di simpang Bank Indonesia menuju ke Pengadilan Negeri Tipikor & Phi Jambi kelas 1A. Selasa,(19/2/2019), Telanaipura Kota Jambi.


Pengunjukrasa melakukan orasi yang isisnya penolakan terhadap kenaikan taris air minum, mereka juga meminta kepada Walikota Jambi untuk mencopot Erwin selaku Direktur Utama PDAM Tirta Mayang, yang telah semena-mena membuat keputusan.

Pengunjukrasa juga menuliskan aspirasi dan kekecewaan mereka kepada Walikota dalam spanduk dan kertas karton yang bertuliskan “Pecat Dirut PDAM”..

Endang salah satu pengunjukrasa membenarkan, tulisan-tulisan itu adalah murni aspirasi dari rakyat yang kecewa terhadap Walikota.

“Ya kita turun kejalan karena kenaikan tarif yang mencekik dari PDAM, kenapa harga air lebih mahal dari harga BBM. Apakah PDAM mau menyaingi Pertamina,”ujar Endang.

Untuk diketahui hari ini juga dilakukan sidang mediasi antara pihak YLKI selaku penggugat melawan PDAM tergugat 1 dan Walikota Jambi tergugat 2. Namun, pihak Walikota belum juga datang menghadiri mediasi tersebut.

“Kami berharap keputusan mediasi nanti akan berpihak kepada rakyat, dan memenangkan kepentingan rakyat,”tutup Endang.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.