Warga Ladang Peris Dapat Wawasan Soal Medsos dari TMMD

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM – Pelanggaran Undang-Undang ITE yang marak terjadi disebabkan banyak masyarakat kurang bijak menggunakan media sosial (medsos).

TMMD 105 Kodim Batanghari sengaja menggandeng Kejaksaaan Negeri (Kajari) Batanghari, untuk memberi wawasan terhadap masyarakat Desa Ladang Peris, Bajubang, Kabupaten Batanghari, agar bisa terhindar dari jerat UU itu.

Ajun Jaksa Yanda Satriadi mengatakan, dengan adanya penyuluhan seperti ini bisa meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat, khususnya di Desa Ladang Peris.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini pengguna medsos lebih bijak dalam menggunakan smartphone, supaya bisa terhindar dari UU ITE, karena ancaman hukum untuk konten yang menyebarkan asusila dan isu sara itu maksimal bisa enam tahun penjara,” ucap Yanda.

Yanda menghimbau warga Desa Ladang Peris jika akun medsosnya dibajak, segera dilaporkan atau konfirmasi dengan pihak berwajib.

“Setelah melaporkan ke pihak berwajib, pengguna medsos juga harus klarifikasi di medsosnya bahwa akunnya dibajak atau kena hack,” pesan Yanda. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.