Selasa, 19 Desember 2017 | 03:25

Warga Lubuk Ruso Merasa “Anak Tiri”

Jalan rusak di Desa Lubuk Ruso.

INFOJAMBI.COM — Jalan Desa Lubuk Ruso, Kecamatan Pemayung, Batanghari, Jambi, kian memprihatinkan. Warga merasa dianak tirikan oleh pemerintah.

Bertahun-tahun jalan itu tidak diperbaiki. Padahal satu-satunya akses penghubung antar desa. Aspalnya terkelupas. Beberapa titik terdapat lubang besar. Kendaraan harus hati-hati saat melintas.

Tokoh pemuda setempat, Afriadi, sangat menyayangkan tidak ada perbaikan dari pemerintah terhadap jalan itu. Kondisi jalan layak diperbaiki, mengingat sudah banyak yang rusak parah.

“Kabarnya di beberapa titik terparah akan diperbaiki pemerintah tahun ini. Apakah jalan desa kami masuk. Jalan desa kami juga rusak parah, harus diperbaiki,” kata Afriadi.

Afriadi mengakui, Pemkab Batanghari sudah pernah melakukan perbaikan dan pembangunan jalan di Pemayung. Hanya saja desa mereka tidak tersentuh oleh pembangunan tersebut.

“Katanya jalan desa kami diperbaiki tahun ini. Tapi tampaknya tidak ada realisasinya,” ujar Afriadi.

Kabid Bina Marga Dinas PU Batanghari, A Shomad ST, mengatakan, jalan Desa Lubuk Ruso belum bisa diperbaiki karena keterbatasan anggaran. Perbaikan maupun pembangunan dilakukan bertahap.

“Karena keterbatasan anggaran, pembangunan tidak bisa dilakukan menyeluruh. Bertahap. Seperti di Desa Lubuk Ruso, kalau tidak tahun ini, diusahakan tahun depan,” ujar Shomad. (Raden Soehoer — Batanghari)

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.