Warga SAD Datangi Posko TMMD 106 Kodim Sarko

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Selain melaksanakan tugas pokoknya, Tim Kesehatan lapangan yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-106 Kodim 0420/Sarko juga turut melakukan pengobatan kepada masyarakat, baik yang dilakukan di Posko TMMD maupun dilokasi pengerjaan sasaran fisik TMMD maupun mendatangi langsung rumah warga Lansia.

“Tim kesehatan lapangan tersebut bertugas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan TMMD,” terang Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos. M.M.

Darmalis Tim Kesehatan Poskes 02.10.14 Sarko  yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg ke-106 Kodim 0420/Sarko terlihat sedang memberikan pelayanan pengobatan gratis terhadap warga SAD yang datang ke Posko di Aula Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Kamis (10/10/19).

“Ibu Griting datang ke Posko dengan keluhan sudah 3 bulan sakit demam, mual2, nafsu makan kurang dan sakit kepala. Setelah dilakukan pemeriksaan tensi rendah 90/60 mmhg, lalu kita kasih obat, bila nanti tidak ada perobahan kita rujuk ke rumah sakit.“ jelas Darmalis.

Menurut Darmalis, kegiatan ini atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan kami dengan warga Desa Lubuk Jering.

Warga sangat berterimakasih dengan Satgas TMMD Reg ke 106 Kodim 0420/Sarko, bahwa kehadiran nya di Desa Lubuk Jering tidak hanya membangun infrastruktur yang ada di Desa Lubuk Jering, tetapi juga sangat peduli dengan keadaan kesehatan warga.***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.