Warga Sungai Tutung Kerinci Butuh Peningkatan Jalan Renah Pemetik

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Renah Pemetik adalah salah satu areal pertanian andalan di Kabupaten Kerinci. Kulit manis, kopi dan hasil pertanian lain, kebanyakan tumbuh subur di areal ini.

Tetapi, jalan dari dan ke Renah Pemetik, hingga kini kondisinya memprihatinkan. Padahal warga-warga desa sekitar, kebanyakan bercocok tani di sana.

Karena itu, warga Desa Baru, salah satu desa di Kecamatan Sungai Tutung yang dekat dengan Renah Pemetik, berharap jalan penghubung pertanian itu bisa ditingkatkan.

“Kami berharap jika Wo Haris jadi Gubernur Jambi nanti, bisa memperhatikan jalan Renah Pemetik,” ungkap Depati Yujesmirno, warga Desa Baru, saat kampanye dialogis Cagub Jambi Al Haris, Sabtu (31/10/2020) di rumah Depati Bastian.

Tuan rumah, Depati Bastian, juga mendoakan Al Haris-Abdullah Sani bisa menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Jambi yang membawa manfaat besar bagi warga Jambi umumnya dan Kerinci khususnya.

Terpisah, Al Haris menyambut baik masukan warga terkait jalan Renah Pemetik.

“Program kami Haris-Sani, juga fokus ke sektor pertanian di Kabupaten Kerinci. Jalan ini Insya Allah akan kita masukkan ke program pembangunan jika nanti diberi kepercayaan masyarakat,” kata Al Haris Cagub Jambi nomor urut 3 ini.

Selain itu, Al Haris juga menyampaikan program peningkatan di sektor wisata dan SDM di Kerinci. Termasuk penyiapan jalur evakuasi Kerinci.

Visi Misi Jambi Mantap Haris-Sani, dengan program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake), akan difokuskan ke 3 sektor itu : pertanian, wisata dan pendidikan.

“SDM dari Kerinci ini banyak, tapi banyak di luar Jambi. Makanya dengan program beasisea S1 sampai S3, nanti SDM-SDM Kerinci akan kembali berkarya ke Kerinci,” jabar Bupati Merangin 2 periode ini. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.