Warga Ucapkan Terima Kasih ke Fasha

KOTAJAMBI — Walikota Jambi, H Syarif Fasha memberi empat unit kursi roda lagi, kepada warga penyandang disabilitas, di beberapa kelurahan, Sabtu (13/5) sore. Kursi roda itu dibagi cuma-cuma.

Kegiatan ini sudah lama dilakukan Fasha. Aksi ini patut mendapat apresiasi, karena tidak menggunakan anggaran pemerintah, tapi dari gaji Fasha sebagai walikota.

Penerima kursi roda kali ini masing-masing kepada Rohman (78), penderita lumpuh selama lima tahun, warga RT 13 Kelurahan Sulanjana, Jambi Timur. Kemudian, Fawitri (80), yang sudah 20 tahun lumpuh, warga RT 07 Kelurahan Budiman, Jambi Timur.

Penerima ketiga, Idral (62), penderita lumpuh selama tujuh tahun, warga RT 01 Pakuan Baru, Jambi Selatan. Terakhir, Widia Larasati (14), penderita lumpuh sejak lahir, warga RT 03 The Hok, Jambi Selatan.

Kegiatan yang dilakukan orang nomor satu di Tanah Pusako Betuah ini disambut hangat dan rasa syukur. Begitu juga Fasha, antusias dalam setiap kunjungan ke rumah-rumah warga.

Dalam kunjungannya, rumah Rohman ke rumah Fawitri, walikota memilih berjalan kaki, didampingi camat, lurah dan ketua RT setempat, meski jaraknya mencapai 300 meter.

Tidak jarang Fasha disambut isak tangis haru warga. Mereka yang dikunjungi walikota berasal dari keluargga sederhana. Mereka tidak menyangka walikota mengunjungi dan memberi bantuan kursi roda.

Rohman dulunya berprofesi sebagai dalang wayang. Dia mengaku terharu dan tidak menyangka dikunjungi Walikota Fasha. “Sayo dak nyangko dikunjungi Pak Wali. Terima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Fasha menyatakan tidak pernah menghitung jumlah kursi roda yang sudah dia berikan. Paling penting baginya adalah pemberian kursi roda ini dapat bermanfaat bagi warga. (INFOJAMBI.COM)

Laporan : Dicky

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.