Wartawan Borong Oleh-Oleh, Media Gathering SKK Migas – FJM Bawa Berkah

PENULIS : DODDI IRAWAN
EDITOR : –

INFOJAMBI.COM – Kegiatan media gathering yang diadakan SKK Migas Perwakilan Sumbagsel di Kabupaten Kerinci, membawa berkah bagi masyarakat Kerinci.

Media gathering diikuti 52 jurnalis liputan Provinsi Jambi. Tiga hari berada di Perkebunan Teh Kayu Aro, 9 – 11 Oktober 2019, banyak cerita tentang Kerinci ditulis para jurnalis.

Kerinci sangat beruntung dengan kegiatan yang juga diikuti belasan utusan perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), mitra Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Para jurnalis belanja oleh-oleh.

Tak hanya terekspos, para pengrajin kuliner pun panen. Usai kegiatan, saat pulang ke Kota Jambi, rombongan wartawan mampir di Pusat Oleh-Oleh Khas Kerinci, Dua Putri, di Desa Lubuk Nagodang, Kecamatan Siulak, tak jauh dari perkebunan teh Kayu Aro.

Puluhan jurnalis berebutan berbelanja kuliner khas Kerinci, seperti dodol kentang, sirup kayu manis, kopi Kerinci, teh Kayu Aro, dan banyak lagi makanan ringan lainnya. Semuanya buatan pengrajin di Kerinci.

“Untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Kawan-kawan di kantor juga harus mencicipi makanan khas Kerinci ini,” ujar jurnalis Jek TV, Andika, sambil memilih “buah tangan” yang membangkitkan selera.

Belanja oleh-oleh ini semakin seru lantaran harga produknya murah-murah. Dengan uang 100 ribu rupiah, sudah bisa membawa pulang satu kantong plastik kuliner khas Kerinci ini.

Mariodi melayani para jurnalis.

Pantauan infojambi.com, minimal setiap jurnalis belanja 100 ribu rupiah. Bahkan ada yang belanja sampai 400 ribu rupiah lebih. Bayangkan, yang belanja tidak kurang dari 40 orang.

Ramainya jurnalis yang berbelanja, membuat pemilik toko oleh-oleh Dua Putri, Mariodi (55), kewalahan. Isteri dan anak Mariodi terpaksa turut membantu melayani.

“Ini berkah bagi kami,” ujar Mariodi yang hari itu diperkirakan mendapat omzet jutaan rupiah dari para jurnalis dan karyawan KKKS. ***

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.