Wartawan Televisi Swasta Pertama di Jambi Itu Dinobatkan sebagai Tokoh Pers

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM — Kepala Biro iNews TV Jambi, H Mursyid Sonsang, menerima anugerah Press Card Number One (PCNO) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

PCNO diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum PWI Pusat, H Atal Sembiring Depari. Anugerah ini diberikan kepada wartawan berusia di atas 50 tahun, dan telah 30 tahun mengabdi di dunia jurnalistik.

Selain menerima PCNO, wartawan televisi swasta pertama di Provinsi Jambi ini juga dinobatkan sebagai salah satu Tokoh Pers Jambi.

Anugerah Tokoh Pers Jambi diserahkan oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus DPT, pada ajang PWI Jambi Awards 2021, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa, 9 Februari 2021.

Mursyid mengungkapkan, selama menjadi wartawan, banyak tawaran yang diberikan kepadanya, berupa jabatan maupun barang. Namun semua itu ditolaknya, demi menjaga marwah jurnalis.

Penganugerahan Tokoh Pers Jambi juga diberikan kepada Almarhum Syamsul Watir, Almarhum Murman Thoha, Almarhum Syamsuddin Nur, dan Almarhum Danil Sijan. Tiga dari tokoh ini pernah menjabat Ketua PWI Jambi. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.