Waspadai Penyebaran Covid-19, Fachrori Keluarkan Sejumlah Instruksi

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan kewaspadaan terhadap corona virus disease (covid-19).

Setelah mengeluarkan imbauan Minggu 15 Maret 2020, Senin (16/3/20) pagi, Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, memimpin rapat upaya penanganan Covid-19, di ruang kerjanya.

Rapat dihadiri Pj Sekda, H Sudirman, para asisten, para Staf Ahli Gubernur, dan para kepala OPD lingkup Pemprov Jambi.

Mengacu pada imbauan Presiden Joko Widodo, Fachrori memerintahkan pada kepala OPD segera membentuk tim pemantau perkembangan Covid-19.

“Laporkan hasilnya segera ke saya secepatnya,” tegas Fachrori.

Fachrori juga menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menyiapkan masker dan handsanitizer untuk sekolah-sekolah.

Pada kepala OPD diminta menyediakan handsanitizer untuk pegawainya. Sedangkan Plt Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, diperintahkan memantau perkembangan imbauan Kemendikbud, terkait proses belajar mengajar.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Raden Mattaher diperintahkan mensiagakan kamar-kamar khusus untuk isolasi, untuk masyarakat yang tiba-tiba terdeteksi terinveksi virus corona.

Menyikapi wabah Covid-19, direncanakan Fachrori juga akan menggelar rapat bersama forkompimda Provinsi Jambi dan para bupati/walikota se-Provinsi Jambi. #MH

Kategori Kesehatan,Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.