Waterboom di Batanghari Masih Terbengkalai

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Persoalan waterboom yang masih terbengkalai, hingga kini menjadi sarang hantu. Alhasil banyak problema didalamnya.

Terkait hal itu, Kajari Batanghari, Mia Banulita,Sh,Mh mengatakan, hingga kini belum ada laporan tentang permasalahan waterboom. “Yang jelas, hingga kini belum ada laporan terkait hal itu yang masuk ke Kejaksaan. Selama saya disini belum ada,” tegas Kajari ketika dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu (21/8/2019).

Ketika disinggung terkait study kelayakan waterboom? Kajari menyebutkan bahwa, memang pihaknya pernah melakukan penyelidikan. Akan tetapi tidak ada ditemukan penyimpangan dikarenakan anggarannya cukup sedikit. “Dulu memang pernah, akan tetapi sudah kami lakukan penyelidikan dan tidak ada penyimpangan. Dananya juga sedikit sekali. Sekitar Rp 80 juta untuk study kelayakan Waterboom,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, untuk persoalan pelaksanaannya, memang belum ada laporan sama sekali. “Kalau pelaksanaannya sendiri belum ada laporan,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya waterboom tersebut menelan anggaran Rp24 milyar dari APBD tahun 2012 dan telah diresmikan pada tahun 2013.

Walaupun telah berdiri sejak enam tahun lalu, sampai saat ini tak ada anggaran untuk perbaikan waterboom tersebut hingga dikatakan warga menjadi sarang hantu. Bahkan pihak OPD terkait, juga seakan lempar bola karena kondisi waterboom yang memang sangat memprihatinkan itu.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.