Wawako Tinjau Pasar Talang Banjar Malam Hari

Penulis : Rifky Rhomadoni
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM — Wakil Walikota Jambi, Maulana, turun meninjau langsung keadaan Pasar Talang Banjar, Kota Jambi, Kamis (28/2/2019) malam. Wawako turun bersama Kepala Satpol PP Kota Jambi dan sejumlah kepala OPD Pemkot Jambi.

Sehari sebelumnya para pedagang Pasar Talang Banjar berunjukrasa ke gedung DPRD Kota Jambi. Mereka menuntut Pemkot Jambi memperbaiki dan merelokasi kembali Pasar Talang Banjar.


Para pedagang minta Pemkot Jambi menggusur lapak-lapak pedagang yang masih berjualan di tepi jalan, di luar kawasan pasar. Semua pedagang harus sama-sama berjualan di pasar yang telah disediakan. Pemkot Jambi juga diminta membenahi infrastruktur pasar.

Menanggapi tuntutan pedagang itu, Pemkot Jambi menggelar rapat koordinasi. Wawako bahkan langsung turun meninjau titik yang akan diperbaiki dan direlokasi. Setelah berkeliling, Wawako menyemprot parit-parit menggunakan air yang dibawa dengan mobil damkar.

Wawako Maulana menuturkan, dalam waktu dekat Pemkot Jambi akan membentuk tim yang melibatkan OPD, serta menunjuk ketua para pedagang, seperti ketua pedagang daging, ketua pedagang sayur dan kelompok pedagang lainnya.

“Selain membentuk tim kami juga akan membuat kartu tanda pedagang,” kata Maulana.

Pemkot akan membuat peraturan walikota, yang mengatur tentang sanksi bagi para pedagang dan pembeli yang mengganggu ketertiban umum. Pasar Talang Banjar nanti akan dijadikan pusat perbelanjaan, karena Pasar Talang Banjar termasuk pasar terbesar di Kota Jambi. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.