Wawancarai Calon Camat Teladan, Fachrori Tekankan Peningkatan Pelayanan

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Fachrori Umar mewawancarai langsung para calon camat teladan, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (2/12/2019). Saat yang sama, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori juga mewawancarai para isteri calon camat teladan.

Fachrori menekankan agar camat dan Ketua TP PKK Kecamatan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan pelayanan publik.

Wawancara yang dilakukan gubernur dan Ketua PKK ini merupakan tahap akhir. Dua tahap sebelumnya dilakukan Tim Penilai Camat/Ketua TP PKK Kecamatan Tingkat Provinsi Jambi, diketuai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi.

Tahap pertama, dari 11 pasang camat/ketua TP PKK kecamatan teladan dari kabupaten/kota telah melakukan ekspose terkait tupoksi dan program kerja kecamatan dan TP PKK kecamatan.

Penilaian diambil berdasarkan hasil ekspose dari enam pasang Camat/Ketua TP PKK Kecamatan, yakni Camat Bajubang Kabupaten Batanghari, Camat Tabir Timur Kabupaten Merangin, Camat Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo, Camat Kayu Aro Kabupaten Kerinci, Camat Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Camat Kota Baru Kota Jambi.

Memasuki tahap ketiga, tim penilai dari provinsi melakukan tinjauan lapangan guna menguji kesesuaian terhadap ekspose yang disampaikan hingga mengerucut tiga besar, yaitu Camat Muara Sabak Timur, Camat Tabir Timur, dan Camat Kota Baru beserta Ketua TP PKK Kecamatan.

Fachrori menekankan pertanyaan terkait tugas fungsi camat dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, serta tugas-tugas Ketua TP PKK kecamatan yang diajukan Ketua TP PKK Provinsi Jambi.

“Kepada camat/TP PKK kecamatan agar terus bekerja dan berbuat untuk masyarakat serta bekerja sesuai aturan,” ungkap Fachrori.

Fachrori meyakini pemilihan Camat Teladan memberi motivasi meningkatkan kinerja masing-masing kecamatan menjadi ujung tombak pembangunan yang menyentuh masyarakat secara langsung.

“Semoga menjadi ladang amal dan bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat di kecamatan yang dipimpin,” harap Gubernur. ***

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.