Wisata Muarojambi Banyak Belum Terangkat

PENULIS : MUAMMAR
EDITOR : DODDI IRAWAN

Muarojambi, Masnah Busyroh.

INFOJAMBI.COM – Bupati Muarojambi, Hj. Masnah Busyroh menyatakan potensi wisata di Kabupaten Muarojambi sangat luar biasa.

Hanya sayang, potensi yang bisa mendatangkan pendapatan itu belum tergali semua. Banyak potensi belum dikenal masyarakat.

“Kita yang belum mengangkat dan menggalinya,” ujar Bupati Masnah, Senin 15 Juli 2019.

Potensi luar biasa itu karena Muarojambi dekat dengan Kota Jambi dan bandara. Walau Muarojambi belum punya fasilitas hotel, tapi dekat dari Kota Jambi

“Mari gali pariwisata kita, agar masyarakat luas tahu,” ajak Bupati Masnah.

Bupati wanita pertama di Provinsi Jambi ini minta OPD terkait dan pemerintah desa yang memiliki tempat wisata mempromosikannya ke publik.

“Destinasi wisata Muarojambi harus diketahui masyarakat luas. Kalau sudah tahu, mereka akan berdatangan mengunjungi tempat wisata kita, sehingga pendapatan sektor wisata bertambah,” kata Masnah.

Beberapa destinasi wisata Muarojambi yang punyai nilai jual misalnya Danau Tangkas dan Pemandian Muhajirin.

“Tempatnya bagus. Pengelolaannya juga bagus. Dekat dengan Kota Jambi. Wisata-wisata lainnya harus dipromosikan, biar masyarakat tahu,” tegas Masnah.

Bupati Masnah minta Kadis PMD, Raden Najmi, menggelar bursa inovasi di tempat-tempat wisata yang ada di desa sebagai ajang promosi. ***

Kategori Muaro Jambi,Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.