Wisuda Akper Gapu ke XVIII, Danrem : Gunakan Ilmu Untuk Mengabdi di Masyarakat

Penulis : Rilis || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli.S.I.P, M.M, menghadiri Wisuda Akademi Keperawatan Garuda Putih (Akper Gapu) ke XVIII tahun akademi 2019/2020 di Abadi Convention Center ( ACC), Rabu (23/9/2020).

Pada kesempatan tersebut Danrem M. Zulkifli menyampaikan kepada 55 wisudawan/wisudawati, semoga ilmu yang didapat bisa digunakan untuk mengabdi di masyarakat.

“Karena saat ini Indonesia masih banyak membutuhkan tenaga medis, ditambah lagi dengan mewabahnya virus Corana”, ujarnya.

Semoga para alumni bisa langsung bergabung dengan tim kesehatan yang lain untuk membantu memperbaiki kesehatan masyarakat Jambi khususnya, tandas Danrem.

Sebelumnya, Kepala Kesehatan Kodam II/Sriwijaya Kolonel Ckm dr. Asep Usmanto Sukarsa,Sp.B, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas keberhasilan hari ini, saya berpesan kepada para wisudawan/wisudawati jangan pernah berhenti untuk belajar.

Para wisudawan/wisudawati bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi nantinya, ujanya.

Terima kasih kepada orang tua wisudawan karena telah mempercayakan pendidikan putra putri nya di AKPER Garuda Putih.

Saya yakin para alumni Garuda Putih mampu bersaing di dunia kerja. Kepada para alumni untuk bisa terus menjaga nama baik Almamater, ungkapnya.

Kepada masyarakat, saya juga mengucapkan terima kasih karena masih percaya kepada AKPER GAPU.
Saat ini AKPER Garuda Putih akan menjadi STIKES, dan sekarang sedang menunggu SK dari KEMENDIKBUD, tambah dr. Asep.

Komandan Denkesyah 02.04.02. Letkol Ckm dr. Ketut Mahendra.B,Sp.An, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati, semoga ilmu yang di dapat bisa di gunakan untuk mengabdikan diri di masyarakat.

Saya juga berpesan jangan cepat puas dengan apa yang di dapat saat ini, terus lah belajar untuk meraih impian selama ini. “Kepada para alumni untuk selalu menjaga nama baik almamater dimana pun,” ujarnya.

Alhamdulillah saat ini ada peningkatan dari siswa baru, jadi kepercayaan terhadap lingkungan Garuda Putih sangat luar biasa, saya ucapkan terima kasih untuk masyarakat Jambi khususnya yang tetap percaya kepada Akademi Keperawatan Garuda Putih, tutup dr. Ketut Mahendra.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Kepala L2Dikti wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar, SKM,M.KES, Direktur AKPER Garuda Putih Lettu Ckm Ns.Bettruanto, S.Kep, Ketua DPW PPNI Provinsi Jambi, serta orang tua Wisudawan/Wisudawati.

Kegiatan tersebut tentu juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. (Penremgapu).

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.