Jumat, 24 November 2017 | 12:54

WKS, VAT dan DMP Cueki Instruksi Sekda

Alat berat milik Asian Agri perbaiki jalan rusak || foto : raden soehoer

MUARABULIAN – Plt Sekda Batanghari, Bakhtiar, mengumpulkan perwakilan empat perusahaan yang beroperasi memakai jalan milik Pemkab Batanghari.

Kesepakatannya, empat perusahaan tersebut bersedia memperbaiki jalan rusak. Namun, hanya satu yang menjalankan komitmennya, PT Asian Agri.

Tiga perusahaan lainnya, PT VAT, PT DMP dan PT WKS, terkesan menyueki instruksi Plt Sekda Batanghari soal perbaikan jalan milik pemda.

Hingga kini kesepakatan untuk memperbaiki jalan itu belum terealisasi. Padahal, menurut warga, kendaraan milik tiga perusahaan itu tetap melintas.

“Sejauh ini hanya Asian Agri yang menurunkan alat beratnya memperbaiki jalan. Sementara tiga perusahaan lainnya belum kelihatan,” kata Kades Tapah Sari, Suritno, Selasa (14/3).

Suritno menjelaskan, saat rapat di ruang sekda disepakati perusahaan wajib menurunkan alat berat dan sebagainya. Perwakilan PT DMP tidak terlihat, padahal kabarnya diundang khusus.

Warga lima desa yang dilintasi kendaraan  perusahaan mengharapkan pihak perusahaan sungguh-sungguh memperbaiki jalan.

Sukman, Humas Asian Agri, mengatakan, pihaknya sebelum rapat diadakan sudah memperbaiki jalan dan jembatan di lintasan perusahaan. Bahkan alat berat masih bekerja dan belum kembali ke posko.

Plt Sekda Batanghari, Bakhtiar, menegaskan, kerusakan jalan Pemda Batanghari yang dilalui perusahaan merupakan tanggung jawab perusahaan untuk memperbaikinya. Ini sudah hasil kesepakatan dengan empat perusahaan. (infojambi.com/d)

Laporan : Raden Soehoer

 




Kategori Birokrasi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.