Selasa, 30 Mei 2017 | 14:26

Wow… PNS Merangin Bakal Tinggal di Rusunawa Sekaliber Apartemen

Bupati Merangin Al Haris saat Apel di depan Kantor Bupati
Bupati Merangin Al Haris saat Apel di depan Kantor Bupati

BANGKO — Masih banyaknya pegawai negari sipil (PNS) terbebani sewa rumah yang cukup tinggi, Bupati Merangin, H Al Haris segera membangun rumah susun sewa (rusunawa) untuk pegawai.

Rusunawa berstandar apartemen ini kali pertama dibuat di Provinsi Jambi. Pembangunannya dimulai awal 2017. Sedangkan dananya bersumber dari pemerintah pusat pada tahun anggaran 2017.

“Rusunawa ini semoga menjadi solusi bagi para pegawai yang selama ini terbebani dengan sewa rumah yang cukup tinggi,” kata Haris, di Bangko, hari ini.

Lokasi pembangunan rusunawa sedang dikaji. Diusahakan tidak terlalu jauh dari pusat perkantoran Pemkab Merangin. Dekatnya lokasi rusunawa agar pegawai tidak telat masuk kantor dan apel.

Haris mengakui, sekarang ini masih banyak PNS berpenghasilan pas-pasan belum punya rumah pribadi, Mereka harus menyewa dengan tarif cukup tinggi. Hal ini yang membuat Haris berpikir untuk meringankan beban PNS.

Rusunawa akan disewakan dengan harga subsidi, sehingga tidak terlalu memberatkan pegawai. Rumah layak huni dengan sewa rendah, menjadi solusi agar pegawai lebih nyaman dan rajin bekerja.

Selain itu, tahun 2017 Haris yang berhasil memperjuangkan dana di pusat, bakal membangun Jembatan Masumai yang saat kini kondisinya sudah melengkung ke bawah.

Rencananya jembatan di Jalan Lintas Sumatera itu dibangun seperti Jembatan Syamsudin Uban. Pembangunannya dalam program multiyears selama dua tahun anggaran.

Tak hanya itu, Haris juga berhasil melobi dana pusat untuk memperpanjang jalan tiga jalur, dari Hotel Cantika sampai Terminal Pulautujuh, Bangko. Jalan sepanjang tiga kilometer ini juga dibangun awal 2017. (infojambi.com/D)

Laporan : Teguh

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.