Minggu, 17 Desember 2017 | 09:27

Yan Ismar Disiram Pedagang Kakilima

Yan Ismar disiram oleh pedagang kakilima || andra rawas

KOTAJAMBI — Tidak terima dirazia petugas Satpol PP Kota Jambi, seorang pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di badan jalan, di Jalan Kolonel Abundjani, Sipin, Kota Jambi marah dan mengamuk.

Pejabat Kepala Satpol PP Kota Jambi, Yan Ismar, yang turut merazia, disiram dengan air oleh seorang PKL. PKL itu kesal lantaran Satpol PP merazia tempatnya berjualan.

Akibat perbuatan pedagang itu, wajah Yan Ismar basah kuyup. Petugas Satpol PP lainnya berusaha menenangkan pedagang yang sudah tersulut emosi tersebut.

Meski sudah dibujuk, pedagang itu terus saja mencaci maki petugas. Dia berteriak menyatakan petugas tidak adil, karena membongkar lapak dagangan mereka.

Dalam razia ini anggota Satpol PP mengusir para pedagang kakilima yang berjualan durian menggunakan bahu jalan. Lapak para pedagang buah musiman ini dibongkar paksa, karena dianggap mengganggu warga dan kebersihan kota.

Yan Ismar menjelaskan, penertiban PKL di sejumlah ruas jalan ini menindaklanjuti Peraturan Walikota Jambi tentang larangan berjualan menggunakan badan jalan.

Selain membongkar lapak, petugas Satpol PP juga mengangkut puluhan lapak dan gerobak milik PKL. Lapak dan gerobak itu ditinggal pergi oleh pedagang, begitu tahu ada razia. (infojambi.com)

Laporan : Andra Rawas || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.