Yonif Raider 142/KJ Pos Nunura, Beri Bendera Merah Putih ke Sekolah Dasar

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka memotivasi anak-anak selaku generasi muda penerus Bangsa agar lebih mencintai tanah air, personel Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan Bendera Merah Putih kepada SDN Wemorihas di Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Letda Inf Irawan selaku Danpos Nunura Satgas Yonif R 142/KJ berserta beberapa personelnya,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Mereka memberikan Bendera Merah Putih kepada pihak SDN Wemorihas yang berada di Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu NTT,” ungkapnya lebih lanjut.

“Hal ini untuk memotivasi anak-anak selaku generasi muda penerus Bangsa agar lebih mencintai tanah air dan ibu pertiwi,” imbuh Ikhsanudin di Mako Satgas, Selasa (20/11/2019).

“Kegiatan ini sendiri di laksanakan pada saat personel pos nunura memberikan bantuan tenaga pendidikan di SDN Wemorihas,” tegasnya.

“Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak diperbatasan terutama di SDN Wemorihas selaku generasi muda penerus Bangsa dapat tumbuh dan berkembang dengan rasa Nasonalisme yang tinggi,” paparnya.

“Sekaligus mengenang jasa-jasa para Pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI, sehingga merela lebih bersemangat dalam mengisi kemerdekaan,” jelas Dansatgas lebih lanjut.

Rasa bangga, senang dan ceria terlihat dari raut wajah dan tingkah anak-anak SDN Wemorihas yang menerima bantuan bendera merah putih dari personel Pos Nunura, tanpa ada rasa ragu mereka menerima dengan senang hati.

“Kami juga berharap dengan kegiatan ini mereka lebih termotivasi dalam belajar untuk menuntut ilmu dalam mengapai cita-citanya,” imbuhnya lebih lanjut.

Terpisah, Norberto S.Pd (58) Kepala Sekolah SDN Wemorihas menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan kebersamaan serta kedekatan bersama Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang telah memotivasi rasa cinta terhadap tanah air dan ibu pertiwi pada anak-anak didik kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Letda Inf Irawan selaku Danpos Nunura menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kedekatan TNI terhadap anak-anak selaku generasi penerus Bangsa.

“Kami mewakili Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 142/KJ berharap kepada anak-anak selaku generasi penerus Bangsa Indonesia dapat melanjutkan perjuangan para Pahlawan, karena dipundak merekalah kami akan menitipkan nasib NKRI dan Bangsa ini,” tandasnya. (penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.