Senin, 18 Desember 2017 | 23:24

Yuliana Fasha Bagi-Bagi Ratusan Bunga

Yuliana membagikan bunga || foto : dicky

KOTAJAMBI – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi, Hj. Yuliana Fasha, Jum’at pagi (21/4) turun ke jalan. Yuliana memberi ratusan kuntum bunga kepada para pengendara sepedamotor.

Bagi-bagi bunga tanda cinta kasih ini dilakukan Yuliana, dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kegiatan dipusatkan di kawasan pedestrian jomblo, Kotabaru, Kota Jambi.

Bunga yang diberikan isteri orang nomor satu di Kota Jambi ini khusus untuk pengendara wanita. Ada 300-an tangkai yang dibagi-bagikan. Ini dilakukan Yuliana karena umumnya wanita suka bunga.

“Perempuan itu pada dasarnya suka diberikan bunga, makanya di sini kami berikan bunga dalam rangka memperingati Hari Kartini,” ujar Yuliana.

Menurut Yuliana, peringatan Hari Kartini ini bukan hanya satu hari, tapi dapat memberi makna lebih tentang arti persamaan gender di Indonesia, terutama dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Hari Kartini dapat memberi pemahaman persamaan gender terhadap kehidupan sehari-hari, di bidang pekerjaan, pendidikan dan lain-lain,” jelas Yuliana.

Selain itu kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran terhadap hak dan kewajiban yang sama dengan kaum laki-laki. Kesetaraan gender diatur menurut UU maupun norma-norma kehidupan yang ada di masyarakat. (infojambi.com/d)

Laporan : Muhammad Sidqi

Kategori Keluarga,Kota Jambi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.