Yuninnta Asmara Berniat Dorong Perekonomian Masyarakat Batanghari

EDITOR : PM  ||| LAPORAN : HUR DE SANTOS

INFOJAMBI.COM – Untuk mewujudkan impian masyarakat Batanghari, Yunninta mengaku sudah punya sederet pengalaman, ide serta gagasan, yang ia rangkum dalam satu visi misi IBU atau Inovasi Batanghari Unggul.

Misalnya, untuk mendorong perekonomian masyarakat, Ketua TP PKK Batanghari ini ingin membangun kekuatan pelaku usaha kecil menengah. “Industri kecil dan menengah itu jika kita kelola, sangat berperan dalam menggerakkan potensi daerah, apa potensi di sini. Kalau potensinya berdagang, kita ingin mendorong hal ini, bagaimana hasil pertanian warga bisa menjadi alternatif pendapatan lain selai karet dan sawit, ujarnya.”

Hal ini disampaikannya, saat kunjungan silaturahmi dan pendidikan politik partai Golkar di kecamatan Maro Sebo Ulu beberapa waktu lalu. Hj. Yunninta Asmara, SH ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Setiap kunjungan istri Bupati Batanghari bersama Golkar disambut histeris warga setempat. Ratusan warga berdatangan memadati lokasi kegiatan. Terlihat masyarakat membaur bersama kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kami datang kesini mau ketemu ibu Yunninta, ibu YA, makanya ketika beliau datang saya ikut hadir di acara Golkar hari ini,” ungkap Dewi warga setempat yang hadir.

Ratusan warga yang hadir di acara pendidikan politik itu, Yunninta menyampaikan beberapa poin penting terkait niatannya maju bertarung di panggung Pilkada Batanghari tahun 2020.

YA mengungkapkan, kehadirannya di pertarungan pesta demokrasi untuk menjadi nomor satu di Bumi Serentak Bak Regam berangkat dari niatan yang tulus dan ikhlas, ingin membangun Batanghari lebih baik unggul di banyak hal dalam kehidupan masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Batanghari itu juga optimis bisa mendapatkan tiket untuk bertarung pada 23 September 2020 nanti. Sebabnya, Partai Golkar sendiri telah memberikan sinyal jika mengusung dirinya. Selain itu, ia juga intens membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya yang mempunyai kursi di parlemen.

Sekretaris Partai Golkar Batanghari M Zaidian menegaskan, restu partai berlambang beringin itu hampir dipastikan bakal jatuh ke YA. Alasannya, selain merupakan kader, YA juga dipandang sebagai figur energik yang punya semangat kerja keras yang bakal mampu membangun Batanghari lebih baik ke depan.

“Selain punya elektabilitas yang bagus, YA juga merupakan wanita pekerja keras, yang berani keluar dari zona nyaman untuk bertarung menjadi bupati untuk kepentingan rakyat Batanghari,” pungkasnya. Bukan hanya itu, Yunninta dianggap mempunyai elekbalitas dan popularitas yang bagus.|||

Kategori Batanghari

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.