Yuninnta Asmara Kurangi Sosialisasi Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

Penulis : Jefrizal || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Wabah virus corona 2019 (covid-19) di Provinsi Jambi sudah memakan korban. Satu orang dinyatakan positif.

Sebagai bakal calon Bupati Batanghari, Hj Yuninnta Asmara (YA) mengurangi sosialisasi ke masyarakat. Ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona.

Keputusan ini diambilnya YA setelah menimbang masukan dari tim sukses dan masyarakat. Menurutnya penting memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan jalan membatasi keluar rumah.

“Pemerintah sudah mengimbau kita di rumah saja agar penyebaran virus bisa ditekan. Sebagai seorang ibu, saya akan konsen pada lingkungan. Jadi dikurangi soal pilbup, tapi yang jelas proses terus berjalan, karena sudah ada tahapan,” kata YA, Kamis (26/3/2020).

Berdasarkan pertimbangan tersebut, YA sehari-hari lebih fokus pada pencegahan virus corona. Beberapa aksi sudah disiapkannya. Ada yang terkait pilbup, ada pula yang tidak.

Yunninta mencontohkan, berbagi brosur peringatan yang dilakukannya beberapa waktu lalu, kampanye edukatif di media sosial tentang corona dan lain sebagainya.

Terkait sosialisasi pilbup, saat ini yang dilakukannya lebih banyak via telpon dan video call. Belum memungkinkan melakukan banyak kegiatan berbasis massa.

YA berpesan pada masyarakat agar mematuhi aturan yang dibuat pemerintah, seperti tidak keluar rumah, tidak menghadiri pertemuan dan menjaga kesehatan.

“Kita berdoa agar kita selamat dari wabah ini,” imbau YA. ***

Kategori Politik

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.