Yuninnta Asmara Terapkan Digitalisasi Desa Unggul

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Perkembangan teknologi berbasis digital semakin cepat dan canggih. Perkembangan yang terjadi berdampak terhadap segala aspek kehidupan manusia, baik dalam segi sosial, ekonomi, budaya maupun pemenuhan kebutuhan hidup manusia, termasuk pembangunan pedesaan.

Melihat kemajuan teknologi ini wakil ketua DPRD Batanghari Yunninta Asmara menginginkan digitalisasi bisa merambah ke desa – desa di Batanghari melalui program desa Unggul digitalisasi.

“Pernyebaran informasi berbasis internet membuat desa harus inovatif dalam mengenalkan profil desa dan potensi-potensi yang berada desa di Batanghari,” kata Yuninnta Senin (24/2/2020).

Harapan kita, sambungnya, program digitalisasi desa bisa memudahkan memperbarui informasi tentang desa itu sendiri untuk disebarluaskan ke masyarakat desa itu sendiri dan masyarakat umum, melalui website desa dan profil desa yang dipublikasikan melalui youtube.

Maka dari itu kita ingin mempromosikan potensi desa dengan digitalisasi sehingga informasi mudah untuk dicari dan diketahui di kondisi jarak manapun oleh khalayak umum, ini cikal bakal desa Unggul dengan program digitalisasi potensi desa.***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.