Yuninnta Syahirsah Buka Gernasbaku

ADVERTORIAL

INFOJAMBI.COM — Bunda PAUD Kabupaten Batanghari, Hj Yuninnta Syahirsah resmi membuka acara Gerakan Nasional Orangtua Membaca Buku (Gernasbaku), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, Sabtu (5/5/2018).

Acara pembukaan ini dihadiri pengurus sejumlah PAUD di Batanghari. Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari, Hj Jamilah.

Yuninnta Syahirsah mengharapkan anak-anak Batanghari mampu berfikir kritis, kreatif, komunikatif dan berkolaborasi. Para orangtua dituntut mendampingi anak-anaknya, agar mampu menguasai kecakapan beragam literasi.

Lebih jauh dikatakan, Gernasbaku kepada anak merupakan gerakan mendukung inisiatif dan peran keluarga, dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, satuan pendidikan PAUD dan masyarakat.

Isteri Bupati Batanghari ini menegaskan, tujuan dari gerakan ini membiasakan orangtua membaca buku bersama anak-anaknya, Tujuannya untuk mempererat hubungan sosial emosi antara anak dan orangtua.

“Tumbuhkan minat baca anak sejak dini. Membacakan buku sebuah kebutuhan dalam pengasuhan, karena banyak orang sukses diawali dengan kecintaannya membaca,” kata Yuninnta.

Usai membuka Gernasbaku, di tempat yang sama, Yuninnta mengukuhkan sejumlah Bunda PAUD Kecamatan. Harapan bangsa ke depan ada di tangan anak usia dini selaku generasi bangsa.

“Untuk menciptakan anak bangsa yang berprestasi, hanya dapat dilakukan dengan pola pendidikan sejak usia dini. Dengan dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan, saya minta tidak ada lagi anak di Batanghari tidak bisa membaca dan menulis,” tandas Yuninnta. (SOEHOER)

Editor : IJ-2

Kategori Batanghari,Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.