Yusuf Majid Ingin Al Haris Jadi Gubernur, Bukan Gubernur-Gubernuran

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

HM. Yusuf Majid

INFOJAMBI.COM – Mantan Sekda Kota Jambi, HM Yusuf Majid menyatakan siap mendukung penuh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris – Abdullah Sani pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember mendatang.

“Saya menginginkan yang menjadi gubernur ini memang orang yang tepat, bukan gubernur-gubernuran. Saya berharap Haris – Sani bisa membuat Jambi lebih baik lagi,” kata Yusuf Majid, Selasa malam kemarin.

Awal mula dirinya menetapkan dukungan ini, diungkapkannya sekitar enam bulan lalu. Waktu itu Al Haris datang menemui dirinya meminta dukungan maju di Pilgub Jambi.

“Haris mengungkapkan niat ingin menjadi gubernur dan itu adalah niat dirinya, tidak dibuat-dibuat. Mendengar ungkapan ini saya langsung menyatakan mau untuk berjalan bersama-sama menyampaikan niat menjadi gubernur Jambi,” terangnya.

Ketua Lembaga Adat Serentak Bak Regam Kabupaten Batanghari ini mengungkapkan, pasca mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan tidak maju di Pilgub Jambi, membuat dirinya menentukan sikap mendukung Al Haris.

“Karena HBA tidak maju menjadi gubernur, mau tidak mau pilihan saya adalah Al Haris,” tegas Datuk Yusuf.

Datuk Yusuf menilai Al Haris adalah orang yang tidak neko-neko dan yang membuat dirinya tambah senang karena isterinya tidak mencampuri urusan pemerintahan.

Bagaimana mengenai Abdullah Sani yang menjadi pendamping Al Haris. Datuk Yusuf Majid mengatakan dirinya juga sudah lama mengenal Abdullah Sani sewaktu maju di Pilwako pertama dan maju di Pilwako kedua.

“Al Haris sudah lama menyampaikan akan berpasangan dengan Abdullah Sani. Saya sangat setuju Al Haris berpasangan dengan Abdullah Sani maju di Pilgub Jambi ini,” katanya.

Abdullah Sani mempunyai basis suara di Kota Jambi, basis suara Jawa yang sudah dikatakan jelas dan basis suara di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang merupakan kampung kelahirannya.

Masih dikatakan Datuk Yusuf, ternyata tak hanya Al Haris yang datang bertemu. Tapi ada kandidat lainnya di Pilgub Jambi yang ingin bertemu, namun dirinya menolak.

“Ada kandidat lainnya mau bertemu, namun sayo menolak. Karena sayo sudah menetapkan pilihan ke Al Haris-Abdullah Sani,” tandasnya. ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.