Ziarah ke Makam Syekh Muhammad Arifin di Tanjabtim, Syafril: Ini Sikap Menghormati Ulama

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Wahyu Nugroho

Calon wakil Gubernur Jambi nomor urut 2 Syafril Nursal (peci hitam) saat ziarah ke makam Syekh Muhammad Arifin Bin Syekh Muhammad Khumaini Banafi

INFOJAMBI.COM – Calon wakil Gubernur Jambi nomor urut 2 Syafril Nursal ziarah ke makam Syekh Muhammad Arifin Bin Syekh Muhammad Khumaini Banafi di Desa Teluk Majelis, Tanjung Jabung Timur, Selasa (6/10/2020).

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini mengatakan ia sangat mengharagai para ulama. Apalagi Syekh Arifin merupakan salah satu ulama besar di Tanjung Jabung Timur dan Provinsi Jambi di masa sebelum Kemerdekaan.

“Ini adalah bentuk kita menghargai ulama. Kehadiran saya untuk berziarah bukan saja ziarah, ini adalah sebuah sikap tawaduk, sikap menghormati ulama, menghormati tokoh,” kata Syafril.

Syekh Muhammad Arifin Bin Syekh Muhammad Khumaini Banafi merupakan ulama tersohor di Tanjung Jabung Timur. Selain itu Syekh Arifin juga memahami ilmu Falak, untuk menentukan awal ramadan dan hari raya Idul Fitri serta hari raya Idul Adha.

Syekh Arifin juga merupakan salah satu pejuang kemerdekaan. Ia wafat pada hari Selasa 17 Ramadan, tahun 1961 M. Catatan kitab karya Syekh Arifin dan fotonya tersimpan di Arsip Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.***

Kategori Politik

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.