Rabu, 28 Juni 2017 | 19:25

Zola Akan Koordinasi ke Menteri Pendidikan Soal UNBK

Gubernur Jambi tinjau pelaksanaan UNBK || foto : amirzan

KOTAJAMBI — Gubernur Jambi, Zumi Zola, bersama jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di SMK Negeri 4 Kota Jambi, Senin (3/4). Ikut mendampingi gubernur, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Asnawi.

Zola melihat langsung pelaksanaan UNBK yang dimulai hari ini. Dia minta jika ada masalah dalam penyelenggaraannya cepat dilaporkan. Apalagi, fasilitas untuk UNBK belum sempurna.

“Saya dapat laporan bahwa fasilitas untuk melaksanakan UNBK tidak semuanya milik sekolah,” kata Zolam di sela-sela peninjauan.

Menurut Zola, pada tahapan awal pelaksanaan UNBK prosesnya sudah bagus. Di ruangan Kepala SMK Negeri 4 Kota Jambi terpasang CCTV. Jumlahnya mencapai 11 unit, sehingga mudah mengawasi pelaksanaan UNBK ini.

“Pemrov Jambi akan berkoordinasi dengan Menteri Pendidikan, menyampaikan semua permasalahan yang ditemukan dalam penyelenggaraan UNBK selama ini.  Apa saja yang kita butuhkan, misalnya laptop,” ujar Zola. (infojambi.com/d)

Laporan : Yudi Pramono

 

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.