Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:39

Zola Bantu Taman Rimba Rp 2 Miliar

Zumi Zola dan Sherrin Tharia tinjau Taman Rimba || yudi pramono

KOTAJAMBI — Kebun Binatang Taman Rimba di Jambi Selatan, Kota Jambi, kemarin sore mendadak ramai dari biasanya. Gubernur Jambi, Zumi Zola, dan isterinya, Sherrin Tharia, tiba-tiba datang ke sana.

Zola dan Sherrin mengunjungi objek wisata yang berada di depan Bandara Sultan Thaha Syaifuddin itu. Kehadiran mereka disambut antusias oleh warga yang ada di kawasan kebun binatang.

Kasi Pemeliharaan Satwa Taman Rimba, Arif Makhfud, yang ikut mendampingi menjelaskan tentang jenis-jenis satwa yang ada di kebun binatang satu-satunya di Provinsi Jambi tersebut.

Arif juga menjelaskan soal keadaan dan fasilitas yang ada di kawasan kebun binatang. Dia berharap ada tambahan satwa baru, seperti harimau jantan.

“Kita bisa minta bantuan pengelola Kebun Binatang Ragunan Jakarta atau Taman Safari Bogor. Itu untuk memikat pengunjung, dalam maupun luar kota,” kata Arif.

Dalam kunjungan itu Zola mengecek jumlah pengunjung kebun binatang selama hari libur tahun 2016. Jumlahnya mencapai 111 ribu orang. Tahun depan rencananya Pemprov Jambi mengucurkan dana untuk objek wisata ini.

“Kita tingkatkan lagi fasilitasnya, seperti membangun jembatan penghubung dari dalam ke luar taman kebun binatang. Anggarannya sekitar Rp 2 miliar,” ungkap Zola.

Zola juga sedang memikirkan kemungkinan mendatangkan satwa baru. Pemprov Jambi akan menyurati Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Wisata

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.