Zola Cek Jalan Aurduri – Muarasabak dan Nipah – Rasau

Zola tinjau jalan di wilayah timur || foto : mulyadi

KOTAJAMBI — Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengecek jalan nasional Aurduri – Muara Sabak, Rabu (29/3) sore. Jalan ini sudah mulai dikerjakan, seperti janji Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), saat ke Jambi.

Zola meninjau jalan ini bersama beberapa pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi. Tahun ini ada dana Rp 150 miliar dari pusat untuk perbaikan jalan di Jambi.

“Perbaikan sudah dilakukan. Insya Allah tahun depan sekitar Rp 350 miliar lagi dikucurkan ke Jambi. Sekarang sedang diperjuangkan ke pemerintah pusat,” kata Zola.

Zola juga mengecek jalan provinsi menuju Nipah Panjang, Tanjabtim. Ada beberapa titik yang rusak. Rencananya akan dibangun tahun ini juga.

“Bukan hanya jalan, tapi juga jembatan. Beberapa jembatan sudah dibangun. Kondisinya sudah mantap, bagus dan lebar. Aman untuk masyarakat. Kokoh dan umurnya lebih panjang,” tambah Zola.

Soal jalan rusak dari Nipah Panjang ke Rantau Rasau, menurut Zola, tahun ini juga akan dibangun. Begitu pula jalan-jalan di kabupaten/kota lainnya. Bertahap pembangunannya.

Zola menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah kabupaten dan kota, dalam pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Apabila ada lahan yang harus dibebaskan, itu juga dibantu pemkab dan pemkot untuk membangunnya. Untuk itu diminta dukungannya,” ujar Zola.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi turut serta mendampingi gubernur dalam peninjauan. Menurutnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan merupakan prioritas utama.

Waktu meninjau ke Nipah Panjang, Zola melihat kondisi Jembatan Teluk Serdang. Jembatan itu akan dibangun tahun ini sepanjang 50 meter. Juga penanganan jalan-jalan lainnya di Tanjabtim, termasuk di Ujung Jabung. Tahun ini akan dibangun menggunakan dana APBD.

Ada 48 kegiatan pembangunan jalan dan jembatan di seluruh kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi. Nilainya hampir Rp 600 miliar. Semuanya akan direalisasikan tahun ini.

Sebagian sudah mulai lelang. Ada 30 kegiatan yang dilelang. (infojambi.com/d)

Laporan : Zainal Mahyudi – Mustar Hutapea

 

Kategori Provinsi

Tags: ,,

1 Judul Komentar

  1. Jgn hy jalan aur duri muara sabak .nipah-rasau aja diicek oleh gubernur coba gubernur cek juga jalan dr kabupaten bungo ke arah kuamang kuning kecamatan pelepat bungo..jalanya rusak parah tidak ada satupun pejabat pemkab bungo peduli padahal wakil bupati bungo asli orang kuamang kuning..dulu pada waktu pemilihan pilkada jalan tsb mulus sekarang pejabat terpilih sudah lupa dgn daerah tsb sekalipun asli org kuamang

    Balas

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.