Jumat, 23 Juni 2017 | 05:23

Zola Dukung Karateka Berprestasi

 

KOTAJAMBI – Membuka Kejuaraan Karate Daerah Pengprov Forki Jambi 2017 di GOR Kotabaru, Kota Jambi, Gubernur Jambi, Zumi Zola, menyampaikan dukungan dan perhatiannya pada peningkatan prestasi karateka Jambi di masa mendatang.

“Melihat dari even sebelumnya, Piala Kasad, Jambi ditunjuk jadi tuan rumah, ini tentu ada pertimbangan khusus dengan animo masyarakat yang bagus, juga berjalan sukses,” ungkap Zola.

Sebagai gubernur, Zola mengapresiasi cabang olahraga karate di Jambi berkembang baik. Dia berharap karateka muda Jambi terus berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

“Kita punya bibit karateka masih belia, berpotensi besar untuk berprestasi lebih tinggi,” ujarnya.

Kehadiran penonton saat pembukaan kejuaraan, memberi dukungan bagi karateka Jambi untuk terus berlatih mengejar prestasi lebih baik. Terbukti saat Piala KSAD tahun lalu, Jambi menempati peringkat tiga nasional.

Ketua Umum Pengprov Forki Jambi, Jefri Amas Hutagalung mengutarakan, Kejurda Karate Forki Jambi 2017 ini juga ajang seleksi atlet yang akan berlaga pada even nasional.

“Membangkitkan jiwa petarung, pejuang dan semangat bagi karateka Jambi dengan harapan dapat membawa hasil terbaik untuk Jambi,” kata Jefri.

Ketua Panitia Kejurda, Sabriyanto melaporkan, kejuaraan ini berlangsung selama dua hari, 17-19 Maret 2017, diikuti peserta dari pengcab Forki kabupaten/kota dan 12 perguruan karate, dengan mengikutsertakan 278 atlet putra dan putri, 30 official/manager dan juri 35 orang.

Untuk juara setiap nomor dan kelas mendapat medali dan piagam prestasi. Para juara pertama setiap kelas kategori kadet, junior dan under 21 akan diberangkatkan mengikuti kejurnas karate Piala Mendagri 2017, di Lampung. Kontingen peraih medali terbanyak berhak memboyong tropi bergilir Gubernur Jambi. (infojambi.com/d)

Laporan : Yudi Pramono – Raihan

 

Kategori Olahraga dan Trend

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.