Jumat, 24 November 2017 | 12:38

Zola Harap Wisnu Murti Bantu Pembangunan Jambi

Gubernur Jambi hadiri pengukuhan Paguyuban Wisnu Murti Kota Jambi || foto : ronie

KOTAJAMBI — Gubernur Jambi, Zumi Zola, berharap Paguyuban Wisnu Murti ikut membantu pembangunan Provinsi Jambi. Keberadaan Wisnu Murti di Jambi sangat penting, untuk menjaga keharmonisan antar suku yang ada di Jambi.

Harapan tersebut dikemukakan Zola dalam Pengukuhan Pengurus Paguyuban Wisnu Murti Kota Jambi periode 2017-2022, di Jalan Pangeran Hidayat RT 01, Kelurahan Paal V, Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu (1/4) malam.

“Saya sangat setuju dengan istilah masyarakat Jambi asal Jawa. Semua yang tinggal di Jambi adalah masyarakat Jambi. Peran serta Wisnu Murti selama ini sangat baik dalam menjaga keharmonisan masyarakat,” ujar Zola.

Zola mengharapkan keberadaan Paguyuban Wisnu Murti terus membantu dan mendukung pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, untuk melakukan pembangunan Provinsi Jambi.

Menurut Zola, kepengurusan setiap waktu berganti, namun tidak serta merta pula ikut mengganti semua program. Program yang baik diteruskan, harus mengayomi masyarakat asal Jawa yang berada di Jambi.

Ketua Umum Paguyuban Wisnu Murti Provinsi Jambi, H Abdullah Sani, mengharapkan pengukuhan pengurus Wisnu Murti ini mempererat silahturahmi antar masyarakat Jawa yang ada di Jambi.

Abdullah Sani menyatakan, Paguyuban Wisnu Murti adalah organisasi masyarakat bersifat sosial, bukan untuk berpolitik. Paguyuban ini bertujuan mewujudkan kebersamaan dan mempersatukan masyarakat asal Jawa yang tinggal di Jambi.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Wisnu Murti Kota Jambi, Wasis Sudibyo, menyampaikan, pengukuhan Paguyuban Wisnu Murti Kota Jambi merupakan tindaklanjut dari musyawarah provinsi. Paguyuban ini sebagai wahana pemersatu komunitas yang mandiri melalui koperasi, kemitraan, dan peluang usaha serta perlindungan hukum.

Ketua Panitia, Sutrisno, menyebutkan, pengukuhan dihadiri 33 paguyuban Jawa yang ada di Kota Jambi. Pengukuhan ini awal dari kepengurusan Paguyuban Wisnu Murti Kota Jambi periode 2017-2022. Nanti akan ada pengukuhan Paguyuban Wisnu Murti kecamatan. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono – Richi

 




Kategori Wisata

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.