Rabu, 20 September 2017 | 14:28

Zola Himbau Siswa SMKN 1 Merangin Lanjutkan Pendidikan

foto : mulyadi

BANGKO – Gubernur Jambi, H Zumi Zola, berharap siswa SMK Negeri 1 Merangin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, dan terus meningkatkan kompetensi sebagai upaya membekali diri menghadapi persaingan yang semakin ketat. Bukan hanya persaingan daerah dan nasional, tapi juga global.

Harapan tersebut dinyatakan Zola dalam pelepasan siswa siswi kelas XII SMK Negeri 1 Merangin, di lapangan sekolah itu, SMK Negeri 1, Sabtu (15/4).

Zola menyampaikan, untuk meraih kesuksesan tidaklah mudah, perlu usaha, kerja keras disertai doa. “Persaingan makin ketat seiring era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Saingan tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga luar negeri,” tutur Zola.

Zola mengharapkan siswa yang menyelesaikan pendidikan dapat melanjutkan jenjang yang lebih tinggi dan tidak berhenti sampai disini.

“Semoga kedepannya SMK Negeri 1 Merangin semakin meningkatkan kualitas hasil didiknya sehingga menjadi kebanggaan Provinsi Jambi dan menjadi barisan terdepan dalam membangun sumberdaya manusiaProvinsi Jambi,” ujar Zola.

Gubernur berpesan agar siswa tidak begitu saja melupakan guru-guru yang telah memberi ilmunya, menjauhi narkoba, karena yang menjadi target adalah kalangan muda yang mudah sekali dipengaruhi.

Sejalan dengan pelimpahan wewenang SMA/SMK, pemerintah provinsi butuh 1.500 kelas baru. Pihak sekolah diharap menyampaikan ke pemprov fasilitas yang dibutuhkan sekolah.

Honor untuk tenaga PNS dan non PNS sudah dibayar pempro. Pihak sekolah telah memverifikasi. Untuk dana BOS yang merupakan kewenangan pemerintah pusat, masih ada proses yang harus diselesaikan.

“Dana BOS sangat penting dan dibutuhkan sekolah, karena itu kita akan mengurus langsung ke pusat untuk bisa dicairkan Mei nanti ” ungkap Zola.

Kepala SMKN 1 Merangin, Drs Horizon Akbar M.Si menyampaikan, kedatangan gubernur dapat memberi motivasi guna menggali dan meningkatkan potensi yang ada di SMKN 1 Merangin.

SMKN 1 Merangin terdiri atas enam jurusan, yaitu akuntansi, administrasi perkantoran, pemasaran, multimedia, busana butik dan produksi grafika.

SMKN 1 Merangin merupakan pelopor Kurikulum 2013 untuk wilayah Merangin dan Sarolangun. Sekolah ini melatih guru-guru di Merangin dan Sarolangun untuk kurikulum 2013. (infojambi.com/d)

Penulis : Richi

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.