Senin, 20 November 2017 | 14:39

Zola Ikut Aksi Damai 212

Zumi Zola ikut turun dalam Aksi Damai 212 || andra rawas
Zumi Zola ikut turun dalam Aksi Damai 212 || andra rawas

KOTAJAMBI — Tidak hanya di kota besar, di Jambi hampir seribu massa melakukan Aksi Damai 212, tadi sore. Demo menuntut Gubernur DKI non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera diadili.

Aksi diramaikan oleh perwakilan berbagai ormas Islam. Gubernur Jambi, H Zumi Zola, turun langsung memimpin aksi demo. Zola tampil dengan kepala diikat kain “merah-putih”.

Ikut mendampingi Zola, Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani dan Walikota Jambi H Syarif Fasha. Mereka ikut melakukan longmarch dari Tugu Juang, Sipin Ujung, Kota Jambi.

Zola menyampaikan orasinya dihadapan para simpatisan. Dengan mengucap takbir, dia mengingatkan bahwa penodaan agama ini kewajiban umat Islam membelanya.

Terkait Ahok menjadi tersangka oleh Mabes Polri, Zola minta masyarakat Jambi bersabar dan tetap menjaga keamanan, agar tidak terpancing provokasi yang bisa mengakibatkan kericuhan.

Zola juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jambi yang melakukan demo. Aksi ini berjalan tertib dan damai. Dia juga berharap masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan.

Untuk mengamanakan aksi, 300 anggota polisi dan petugas lainnya dikerahkan. Ruas jalan di sekitar lokasi demo macet. Polisi menutup jalan di lokasi itu.

Setelah melakukan orasi sekitar satu jam, massa membubarkan diri dengan tertib. (infojambi.com/D)

Laporan : Andra Rawas

 




Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.