Jumat, 21 Juli 2017 | 05:36

Zola Ingin Jambi “Lahirkan” Chris John dan Ellyas Pical

KOTAJAMBI — Gubernur Jambi, H Zumi Zola, berharap Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Kapolri Cup I di Jambi, menghasilkan petinju profesional. Petinju Jambi diharap bisa meraih prestasi membanggakan di level nasional, bahkan internasional, seperti Chris John dan Ellyas Pical.

Harapan itu dikemukakan Zola dalam Welcome Dinnner Pemprov Jambi bersama peserta Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Kapolri Cup I, di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Minggu (16/7) malam.

Gubernur Jambi dan jajarannya menjamu para peserta dan offisial dari berbagai daerah di Indonesia. Meraka disuguhi tampilan tarian daerah Jambi, seperti Tari Seribu Lilin dan Tari Zara Zapin dibawah binaan Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia.

Gubernur mengatakan, dipilihnya Provinsi Jambi menjadi tempat diselenggarakan Kejuarnas Tinju Kapolri Cup I, merupakan kehormatan tersendiri dan menjadi sejarah bagi Provinsi Jambi.

“Ini menjadi kebanggaan kita. Ini pertama kali. Insya Allah akan diadakan tiap tahun. Dengan kepercayaan ini, pemerintah daerah bersama Kapolda Jambi mengupayakan maksimal persiapannya,” ujar Zola.

Zola mengungkapkan, selaku tuan rumah, Provinsi Jambi mempersiapkan segala sesuatu semaksimal mungkin dan berharap kejurnas Tinju Kapolri Cup I Jambi berlangsung lancar dan sukses.

“Kami mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin. Saya ucapkan selamat bertanding bagi peserta, junjung sportivitas, selamat bertugas bagi para offisial. Saya berharap kejurnas ini lancar, aman, kondusif dan para peserta bertanding sportif,” tutur Zola.

Zola juga berharap agar 12 orang petinju Jambi bisa meraih hasil terbaik. “Chris John dan Ellyas Pical kebanggan kita sebagai orang Indonesia, tetapi sebelum menjadi juara, melewati proses, ada pelatihannya, ada juga kejurnasnya, dan tidak menutup kemungkinan, kejurnas di Jambi dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi seperti yang sudah kita banggakan,” harap Zola.

Zola menambahkan, masyarakat Provinsi Jambi menyambut baik seluruh peserta dan offisial seluruh daerah dengan baik. “Kita sangat berharap, dengan dukungan masyarakat, acara ini bisa sukses serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan khususnya animo masyarakat untuk olehraga khususnya untuk tinju, masyarakat bisa datang untuk menonton dan memberikan dukungan juga,” kata Zola.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Priyo Widyanto menyampaikan, kejurnas Tinju Kapolri Cup I Jambi 2017 dilaksanakan tanggal 17 – 22 Juli 2017. Awalnya, pembukaan direncanakan dilakukan Wakapolri Senin 17 Juli, namun karena Kapolri dan Wakapolri mengikuti hearing dengan Komisi III DPR RI, pertandingan tetap dimulai Senin (17/7), namun dibuka Selasa (18/7), serta ditutup Kapolri Sabtu (22/7).

Senada dengan yang disampaikan oleh Gubernur Jambi, Kapolda Jambi menyatakan bahwa even ini menjadi kebanggan bagi Provinsi jambi sebagai tuan rumah, apalagi even tersebut merupakan Kapolri Cup yang pertama.

Kapolda menyarankan supaya perhatian terhadap dunia tinju ditingkatkan, salah satunya meningkatkan momen-momen yang bisa menjadi tolok ukur mereka, uakni dengan adanya kejuaraan-kejuaraan. “Jadi tidak hanya berlatih tetapi juga bertanding,” ujar Kapolda. (infojambi.com)

Penulis : Mustar || Foto : Mulyadi

 

Kategori Olahraga dan Trend,Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.