Rabu, 28 Juni 2017 | 19:11

Zola Minta Darius Sinathrya Buat Film di Jambi

Gubernur Jambi saat nonton bareng film “Night Bus” || foto : kamarul zaman

KOTAJAMBI – Sebagai Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA berupaya melakukan pembangunan dalam segala hal, termasuk mendorong anak-anak Provinsi Jambi dalam pengembangan seni dan budaya, diantaranya supaya anak-anak Jambi, terutama kawula muda, bisa menggarap film, baik sebagai aktor (pemain) film maupun sebagai sutradara.

Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kemajuan Provinsi Jambi, salah satunya dalam industri perfilman, yang jika berkembang dengan baik, tentunya bisa membuka lapangan kerja, yang selanjutnya akan memiliki multiplier effect (dampak berlipat ganda) terhadap perekonomian dan kemajuan Provinsi Jambi.

Untuk itu, week end (akhir minggu) kali ini, Sabtu (8/4) pagi, Zola mengundang produser film “Nighat Bus” Darius Sinathrya dan beberapa orang rombongan, untuk bersama dengan insan semi Jambi nonton bareng (nobar) film Night Bus di Bioskop 21 WTC Batanghari Kota Jambi.

Dalam nonton bareng (nobar) yersebut, Gubernur Jambi yang juga mantan aktor tersebut duduk bersebelahan dengan produser film Darius Sinathrya dan adik Zumi Zola, Zumi Laza, serta para pemain film Night Bus. Para penonton tampak antusian mengikuti kisah film tersebut.

Film “Night Bus” mulai ditayangkan tanggal 6 April 2017 di bioskop seluruh Indonesia dan disutradarai oleh Emil Heradi. Film tersebut mengisahkan sekelompok warga sipil yang naik bus malam dari Babad menuju kota Sampar yang terkenal akan sumber daya alamnya, namun terlibat konflik berkepanjangan.

Usai nonton bareng, Zola dan seluruh pemain film melanjutkan pertemuan dengan seniman dan tokoh budayawan Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Zola mengatakan, dia sangat puas sekali dengan film yang diperankan oleh salah satu pemainnya Doni Alamsyah. “Saya sangat puas sekali dengan film ini. Banyak pesan dan nilai bagus yang terkandung dalam film ini,” terang Zola.

“Sengaja saya undang adik-adik yang mempunyai keinginan dan mempunyai jiwa seni atau yang ingin menjadi aktor dan sutradara yang bisa dibanggakan, bukan hanya berdiam diri saja tetapi harus berjuang dan menunjukkan prestasi. Usia muda tidak menunda kita untuk berprestasi, jangan hanya niatnya saja tapi tidak dilakukan,” sambung Zola.

Zola juga menyatakan, film Night Bus ini tergolong sukses karena telah diputar di London, Amerika, dan sekarang diputar di Jambi. “Saya juga minta kepada seluruh sahabat saya, Darius dan kawan-kawan, tolong dibuatkan film di Jambi, agar anak Jambi bisa ikut dalam penggarapannya,” pinta Zola.

Dikatakan Zola, semua yang tergabung dalam film Night Bus adalah orang-orang hebat dan pekerja keras serta mempunyai komitmen. “Saya pernah berkerja sama dengan mereka dalam film Merah Putih, mereka ini adalah pekerja seniman, mempunyai komitmen, dan mereka bukan hanya acting menghafal, tetapi juga menjiwai sebuah pekerjaan,” jelas Zola.

Sementara itu, Darius Sinathrya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jambi yang telah menerima film Night Bus ditengah masyarakat. “Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Jambi yang telah menerima film kami, terlebih khusus sahabat saya yang kini sudah menjadi Gubernur Jambi. Kita tahu beliau adalah pencinta seni terutama film, juga pernah memberikan apresiasi atas film yang kami buat yaitu Merah Putih,” ujar Darius.

“Ini membuktikan bahwa masyarakat Jambi sangat mencintai seni, salah satunya film. Sepanjang film diputar, saya sangat terharu, bukan karna filmnya, tapi melihat animo masyarakat serta reaksi masyarakat Jambi menerima film ini,” pungkas Darius. (infojambi.com)

Penulis : Sapra Wintani

 

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.