Zola Minta Para Pemangku Kepentingan Optimalkan Perekonomian Daerah

Laporan Tim Liputan

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Zumi Zola mengapresiasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Jambi 2019. Kegiatan bertema mewujudkan pembangunan merata dan berdaya saing ini diadakan di Kota Jambi, Kamis (5/4/2018).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, bupati/walikota se-Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, forkompinda dan undangan.

Gubernur mengatakan, musrenbang dilaksanakan untuk membahas perencanaan kegiatan dan prioritas pembangunan yang sangat penting, untuk mencapai target pembangunan Provinsi Jambi. Acara ini penting guna membahas pembangunan dan program mensejahterakan perekonomian masyarakat.

Zola juga mengatakan pentingnya mengoptimalkan perekonomian daerah guna memperkecil angka kemisminan dan pengangguran. Dia berharap semua pemangku kepentingan bersama-sama mendukung dan mengoptimalkan perekonomian daerah.

Zola berharap tahun 2019 pembangunan infrastruktur jalan kondisi mantap bisa tercapai 80 %. Selain itu, pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, peningkatan produktifitas pertanian, peningkatan ketahanan pangan untuk usaha pertanian serta peternakan dan meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Zola menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua unsur, baik TNI maupun kepolisian dan instansi lainnya yang telah mendukung bekerja sama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Berkat sinergi dalam pencegahan karhutla, diharapkan tidak terjadi lagi karhuta di Jambi.

Zola juga menyerahkan penghargaan kepada empat OPD yang meraih predikat kepatuhan dan memasuki zona hijau. Predikat kepatuhan peringkat 4 diraih Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), peringkat 3 Dinas Pekerjaan Umum (PU), peringkat 2 Dinas Perhubungan (Dishub) dan peringkat pertama diraih oleh Dinas Penanaman Modal. (MON)

Editor : IJ-2

 

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.